Nur Khotimah | MataMata.com
Artis Disunat saat Dewasa (instagram/@jeffryreksaa)

Matamata.com - Beberapa artis disunat saat dewasa dengan berbagai alasan, salah satunya masalah kesehatan. Ada juga yang diduga pindah agama karena disunat.

Seperti diketahui, sunat merupakan suatu kewajiban untuk umat Islam. Namun bagi non Islam, sunat dilakukan karena berhubungan dengan kesehatan.

Nah, sejumlah artis Indonesia ini memutuskan untuk disunat saat dewasa. Siapa saja?

Baca Juga:
Najwa Shihab Goyang Dengar Lagu Koplo: Mode Capek Mbak Nana, Sesekali Party

1. Jeffry Reksa

Artis Disunat saat Dewasa (instagram/@jeffryreksaa)

Jeffry Reksa memutuskan untuk disunat saat dewasa. Selebgram kelahiran Oktober 1999 tersebut memperlihatkan dirinya setelah disunat melalui konten video di TikTok. Saat itu dia terlihat memakai sarung.

Jeffry Reksa melakukan sunat diduga untuk pindah agama. Seperti diketahui, Jeffry menjalin hubungan beda agama dengan Putri Delina anak komedian Sule. Hubungan mereka cukup serius sehingga banyak yang menduga bahwa Jeffry akan pindah agama agar bisa menikahi sang kekasih.

Baca Juga:
Xiumin EXO Rasakan Gugup Saat Debut Solo, Member EXO lain Beri Dukungan

2. Marshel Widianto

Artis Disunat saat Dewasa (instagram/@marshel_widianto)

Marshel Widianto disunat ketika usianya sudah 23 tahun. Sama seperti Jeffry Reksa, pria yang dikabarkan dekat dengan Celine Evangelista itu diduga sunat untuk pindah agama. Namun alasannya ternyata tidak demikian.

Marshel Widianto memutuskan untuk sunat karena sering disindir kenapa belum "potong burung" padahal sudah dewasa. Marshel juga berharap dengan melakukan sunat, kesehatan dan kebersihan organ kelaminnya tetap terjaga.

Baca Juga:
Kado Ultah Alshad Ahmad buat Tiara Andini Bikin Syok: Hadiah Aja Gini, Nanti Maskawinnya Apaan Ya?

3. Betrand Peto

Artis Disunat saat Dewasa (instagram/@betrandpetoputraonsu)

Betrand Peto, anak Ruben Onsu dan Sarwendah baru disunat ketika usianya telah menginjak 13 tahun. Remaja yang akrab disapa Onyo itu disunat pada tahun 2020 di salah satu rumah sakit di Jakarta Selatan.

Betrand Peto tampak ketakutan dan kesakitan ketika menjalani proses sunat. Ruben Onsu mendampingi dan mendukung putranya sejak masuk ruang operasi. Betrand Peto akhirnya sunat juga.

Baca Juga:
Ini Dia, Menu Makanan yang Diminta Westlife Saat Konser di Jakarta

4. Genki Sadamatsu

Artis Disunat saat Dewasa (instagram/@official_genki)

Genki Sadamatsu memutuskan untuk sunat bukan karena ingin menikah atau pindah agama. YouTuber sekaligus komedian asal Jepang yang sudah lama menetap di Indonesia itu hanya ingin bersiap-siap karena tidak menutup kemungkinan bahwa kelak dia akan melakukan dua hal tersebut.

Genki Sadamatsu menyadari bahwa sunat adalah prosedur yang dianjurkan WHO untuk mencegah risiko penularan penyakit seksual. Dia juga ingin menjaga kesehatan dan kebersihan area penis dengan sunat.

Itulah empat artis yang disunat saat dewasa. Ada favoritmu?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More