Yohanes Endra | MataMata.com
Artis Korban KDRT (instagram/lestykejora)

Matamata.com - Artis korban KDRT bertambah satu lagi. Lesti Kejora baru saja melaporkan Rizky Billar ke polisi atas tuduhan dugaan kekerasan dalam rumah tangga.

Kasus dugaan KDRT yang dialami Lesti Kejora sukses mengejutkan publik. Bagaimana tidak, pasangan yang menikah pada Agustus 2021 itu selalu terlihat mesra di depan kamera.

Selain Lesti Kejora, ada sejumlah artis yang mengalami dugaan KDRT. Siapa saja? Simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga:
5 Kontroversi Pernikahan Lesti Kejora-Rizky Billar, Sudah Disorot Sejak Awal Berhubungan

1. Lesti Kejora

Artis Korban KDRT (instagram/lestykejora)

Lesti Kejora melaporkan Rizky Billar ke polisi pada Rabu (28/9/2022) malam. Dugaan KDRT bermula dari Lesti yang memergoki Billar berselingkuh. Keduanya cekcok dan berujung pada kekerasan.

Menurut keterangan polisi, dugaan kekerasan terjadi kamar mandi. Rizky Billar yang emosi mendorong atau membanting Lesti ke lantai. Juga dilaporkan bahwa Billar diduga mencekik leher istrinya.

Baca Juga:
Dilaporkan Lesti Kejora, Rizky Billar Segera Dipanggil Polisi

2. Maia Estianty

Artis Korban KDRT (instagram/maiaestiantyreal)

Maia Estianty juga mengalami KDRT saat masih berumah tangga dengan Ahmad Dhani. Kekerasan berawal dari SMS yang berisi kata-kata kasar. Menurut laporan Maia, dia didorong ke luar kamar anak-anaknya.

Dengan kondisi badan memar-memar, Maia Estianty melaporkan kekerasan yang diterimanya dari mantan suaminya itu ke Polda Metro Jaya. Maia akhirnya menggugat cerai Ahmad Dhani pada 2008.

Baca Juga:
Teganya Billar! Bagian Tubuh Lesti Kejora Ini Alami Sakit Usai 'Dismackdown' Berulang Kali

3. Gracia Indri

Artis Korban KDRT (instagram/graciaz14)

Artis korban KDRT berikutnya adalah Gracia Indri. Dia mengalami kekerasan yang dilakukan mantan suaminya, David NOAH. Keduanya resmi bercerai setelah empat tahun berumah tangga.

Menurut Gracia Indri, dia dan David memang sering bertengkar, bahkan sebelum menikah. Kakak Gisela Cindy itu sempat mengancam akan membatalkan pernikahan di acara lamaran mereka.

Baca Juga:
Jadi MC Nikahan Leslar, Tanggapan Indra Bekti soal Isu KDRT Lesti Kejora Disorot: Sangat Memuaskan

4. Joy Tobing

Artis Korban KDRT (instagram/joydestinytobing)

Kasus KDRT yang dialami Joy Tobing sukses mengejutkan publik pada 2013. Juara Indonesian Idol season pertama itu menggugat cerai mantan suaminya, Daniel Sinambela, karena tak tahan sering diperlakukan kasar.

Menurut kesaksian pengasuh anaknya, Daniel kerap memaki dan memukul Joy hingga melempar barang. Mereka resmi bercerai setelah tiga tahun membangun biduk rumah tangga.

5. Yuni Shara

Artis Korban KDRT (instagram/yunishara36)

Pernikahan Yuni Shara dan Raymond Manthey hanya bertahan empat bulan. Kakak Krisdayanti itu menjadi korban KDRT yang dilakukan sang mantan suami. Menurut keterangan Yuni Shara, Raymond kerap berlaku kasar saat sedang marah.

Yuni Shara mengaku trauma akibat kekerasan yang dialaminya selama pernikahan pertamanya. Setelah bercerai dari Raymond, ibu dua anak itu menikah dengan Henry Siahaan tetapi juga kandas.

6. Manohara Odelia Pinot

Artis Korban KDRT (instagram/manodelia)

Kasus KDRT yang dialami model Manohara Odelia Pinot sukses menghebohkan publik saat terkuak pada 2009 silam. Manohara mendapat perlakuan kasar dari suaminya, Pangeran Kelantan, Malaysia, Tengku Muhammad Fakhry.

KDRT yang dilakukan Tengku Muhammad Fakhry pada Manohara cukup parah. Bersama laporannya ke Mabes Polri, Manohara mengaku mendapat luka sayatan, pukulan, dan sundutan rokok dari mantan suaminya.

Itu dia deretan artis korban KDRT yang cukup mengejutkan publik.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More