Nur Khotimah | MataMata.com
Profil Ayu Dewi. (Instagram/@mrsayudewi)

Matamata.com - Nama Ayu Dewi tentu sudah tak asing lagi bagi para pemirsa televisi Tanah Air. Pasalnya, presenter satu ini kerap wara-wiri di layar kaca. Tak hanya acara musik maupun talk show, dirinya juga kerap menjadi pembawa acara penghargaan bergengsi.

Belakangan ini, nama Ayu Dewi tengah menjadi perbincangan hangat. Hal ini lantaran rumor perselingkuhan sang suami yang beredar di internet. Kabar tersebut bermula dari ungkapan Denise Chariesta yang mengaku jadi pelakor dalam rumah tangga seorang artis.

Denise Chariesta hanya mengungkap identitas suami artis tersebut berinisial R. Namun warganet banyak yang menduga bahwa pria tersebut adalah Regi Datau, suami Ayu Dewi. Lantas, seperti apa sosok Ayu Dewi yang kini tengah jadi sorotan karena kabar perselingkuhan terssbut? Yuk, intip profil Ayu Dewi berikut ini!

Baca Juga:
5 Adu Gaya Rey Mbayang Vs Rizky Billar, Sama-Sama Lagi Disorot

Profil dan Biodata Ayu Dewi

Profil Ayu Dewi. (Instagram/@mrsayudewi)

Ayu Dewi merupakan seorang artis sekaligus presenter kenamaan Tanah Air. Wanita kelahiran 7 September 1984 itu kini berstatus sebagai istri Regi Datau.

Selain menjadi presenter dan artis, pemilik nama lengkap Ayu Dewi Kusumawati tersebut juga berprofesi sebagai komedian. Ia juga pernah menjadi aktif sebagai salah satu penyiar radio.

Baca Juga:
Nagita Slavina Tenteng Tas Mewah Baru, Netizen: Sama dengan Punya Jennie BLACKPINK

Ayu merupakan alumni STIKOM LSPR, salah satu perguruan Tinggi Ilmu Komunikasi Swasta Nasional di Jakarta.

Artis yang menikah pada tahun 2012 itu kini telah dikaruniai tiga orang anak, yaitu Aqila Dewi Humairah, Mohamad Aqlan Ukasyah, dan Muhamad Aqli Ataya.

Perjalanan Karir Ayu Dewi

Baca Juga:
Heboh Isu Rizky Billar Selingkuh, Bunga Zainal Kok Ikutan Diserbu Netizen?

Profil Ayu Dewi. (Instagram/@mrsayudewi)

Ayu Dewi memulai karir di dunia hiburan dengan menjadi model dan presenter televisi. Ia pun mulai merambah ke dunia akting pada tahun 2007 dengan membintangi film Mereka Bilang, Saya Monyet!.

Wanita berusia 38 tahun ini juga pernah berakting dalam film Tiran: Mati di Ranjang yang rilis pada tahun 2010 silam. Tak hanya melebarkan sayapnya ke dunia seni peran, Ayu Dewi juga pernah menjadi seorang penyiar radio di Hard Rock FM Jakarta.

Ia pun aktif menjadi presenter dalam beberapa acara televisi, mulai dari acara musik hingga talk show. Salah satu acara yang membesarkan namanya adalah Dahsyat, Online, Cawan, hingga Yuk Keep Smile.

Baca Juga:
RANS Entertainment Buka Lowongan Kerja, Netizen Ramai Singgung Interviewer Makan Cireng

Tak hanya itu, Ayu juga kerap membawakan acara penghargaan bergengsi, seperti Dahsyatnya Awards. Bahkan ia beberapa kali memenangkan nominasi dalam acara tersebut.

Ayu juga pernah menyabet nominasi Best Expressive Celebrity pada acara !nsert Awards 2015. Saat ini, ibu tiga anak tersebut juga masih aktif mondar mandir di berbagai acara televisi.

Kehidupan Asmara Ayu Dewi

Profil Ayu Dewi. (Instagram/@mrsayudewi)

Sebelum menikah dengan Regi Datau dan hidup bahagia bersama buah hatinya, Ayu pernah gagal nikah, lho. Sempat menjalin kasih dengan aktor Zumi Zola, keduanya batal nikah usai berencana menikah pada bulan Mei 2011.

Hubungan tersebut kandas karena Zumi terpilih menjadi bupati Tajung Jabung Timur. Ayu Dewi pun akhirnya menikah dengan Regi Datau teman SMP-nya yang merupakan seorang pengusaha. Namun, rumor tak sedap justru datang dari pasangan tersebut.

Nah, itulah profil Ayu Dewi yang namanya tengah jadi perbincangan hangat netizen. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Nur Khasanah
Load More