Ade Wismoyo | MataMata.com
Artis Punya Dagu Lancip (instagram/@krisdayantilemos)

Matamata.com - Perbedaan di negara Indonesia bukanlah rahasia umum lagi, ada banyak perbedaan yang mudah ditemui mulai dari perbedaan suku atau ras hingga perbedaan agama. Nyatanya masyarakat negara ini mampu hidup dengan rukun berdampingan, karena adanya sikap toleransi dan saling menghormati.

Yang cukup mengagetkan, ternyata ada beberapa artis tanah air yang membangun rumah ibadah untuk agama lain, lho. Tujuannya bukan untuk mendapatkan pahala, melainkan untuk membantu orang lain agar beribadah dengan aman dan nyaman.

Buat yang penasaran, yuk tengok berikut artis-artis papan atas yang membangun rumah ibadah agama lain.

Baca Juga:
Tragedi Kanjuruhan Buat Krisdayanti Berduka: Tidak Ada Sepakbola yang Seharga Nyawa

1. Amanda Manopo

Artis Bangun Rumah Ibadah Untuk Agama Lain(YouTube/@kreator selebriti)

Artis cantik kelahiran Jakarta 6 Desember 1999 ini ternyata beragama Kristen, namun toleransinya yang tinggi membuat Amanda berencana membangun masjid untuk masyarakat Islam.

Niat mulianya ini tertulis dengan jelas di postingan pribadi Amanda, banyak netizen yang memuji dan mendoakan Amanda namun ada pula yang heran karena Ia non muslim. 

Baca Juga:
Ayu Ting Ting Dandan Ala Kpop Malah Dibilang Aneh: Pakaiannya Juga Vulgar

Tidak tanggung-tanggung masjid yang dibangun tidak hanya satu, menurut Amanda Ia ingin membangun masjid di BKT Jakarta Timur dan di luar kota Jakarta.

2. Ruben Onsu

Artis Bangun Rumah Ibadah Untuk Agama Lain(YouTube/@The Onsu Family)

Meski seorang non muslim, ternyata solidaritas Ruben Onsu layak diacungi jempol. Belum lama ini Ia meresmikan mushola yang dibangunnya, terletak di daerah Sukabumi tepatnya di kecamatan Sikidang.

Baca Juga:
8 Film Indonesia Bertema Perselingkuhan, Anya Geraldine Kerap Jadi Pelakor

Saat peresmian mushola, Ruben ditemani oleh Sarwendah dan Betrand Peto. Ketiganya datang langsung ke lokasi, walau Ruben Onsu masih dalam kondisi tidak fit karena sakit.

Selain merenovasi mushola Ruben dan keluarga juga memberi sembako kepada masyarakat sekitar, aksi Ruben ini mendapat respon positif dari netizen. 

3. Krisdayanti

Baca Juga:
Lesti Kejora Polisikan Rizky Billar, Kriss Hatta Pacari Anak di Bawah Umur

Artis Bangun Rumah Ibadah Untuk Agama Lain (YouTube)

Penyanyi diva Krisdayanti yang notabennya beragama Islam, ternyata tidak mampu menahan niatnya membantu merenovasi gereja yang hampir rubuh.

Hal ini terjadi berawal dari seorang pendeta dari daerah Malang datang bertemu dirinya, meminta tolong kepada Krisdayanti untuk membantu memperbaiki gereja karena tak layak digunakan.

Selain merenovasi gereja, wanita yang akrab disapa Mimi ini juga memberi seperangkat alat musik untuk menunjang ibadah.

Itulah 3 artis papan atas yang membangun rumah ibadah agama lain, wah patut diapresiasi ya.

Kontributor: Nur Khasanah
Load More