Nur Khotimah Shevinna Putti | MataMata.com
Anwar Sanjaya (Instagram/@anwar_bab)

Matamata.com - Anwar Sanjaya kini berhasil menjadi salah satu artis ternama Tanah Air. Namun perjuangan Anwar Sanjaya untuk menjadi artis tidak semulus yang dibayangkan.

Sebelum memutuskan ikut dalam ajang MasterChef Indonesia, Anwar Sanjaya sempat menjajal peruntungan dengan mencoba pekerjaan lain. Bahkan, ia sampai diludahin orang tak dikenal ketika bekerja.

"Padahal dulu gue itu dulu sebelum Masterchef itu, gue pernah jadi MC pegang pampers dari Mall ke Mall, itu gue enggak pernah cerita ke siapa-siapa. Aku pernah diludahin orang. Sumpah diludahin orang tahu," ujar Anwar Sanjaya dilansir dari AP Entertainment, Selasa (4/10/2022).

Baca Juga:
Lesti Kejora Sampai Istighfar, Viral 'Momen' Rizky Billar Minta Uang Harian ke Istri

Anwar mengaku saat itu dirinya bekerja dari pagi buta hingga tengah malam dengan bayaran sebesar Rp300 ribu. Sampai detik ini, ia pun selalu teringat perjuangannya ketika menjadi sales di Mall Mangga Dua.

Anwar BAB [Instagram/@anwar_bab]

"Waktu itu dibayar 500 (ribu), tapi 200 (ribu) dipotong agency. Kerjanya dari pagi, dari buka Mall jam 7 sampai jam 12 malam. Makanya, gue ingat banget ini kan ada Mall Mangga Dua, terus ada Carrefour. Nah, gue pernah ada di situ selama dua bulan," ujarnya.

Anwar lantas menceritakan awal mula diludahi orang tak dikenal. Saat itu, ia mengaku memang dituntut heboh sebagai MC atau sales untuk menawarkan dagangannya.

Baca Juga:
Profil dan Biodata Tamara Dai, Si Cantik yang Tampil di Paris Fashion Week Bareng Ariel Tatum

Kemudian, ada orang lain yang merasa tidak suka dengan kehebohannya menawarkan produk sampai meludahinya. Anwar pun hanya bisa istighfar dan menangis sejenak, lalu kembali bekerja.

"Dagang pampers, softex gitu kan. Tapi, bukan karyawan, aku itu dipanggil sama agency namanya MC event. Terus, gue dagang nyerocos aja terus 'ayo beli ayo beli'. Terus, ada orang lewat gini 'berisik amat sih lu, cuihh' diludahin gue," ucap Anwar lagi.

Anwar Sanjaya mengaku saat itu terpaksa bekerja menjadi sales demi mendapat uang tambahan sembari kuliah. Lelaki 29 tahun ini pun tak akan pernah melupakan proses kehidupannya tersebut, yang telah membawanya ke kehidupan lebih baik.

Baca Juga:
Sinopsis Game of Witches, Drama Korea Baru Jang Seo Hee dan Kim Kyu Seon

"Tapi, dulu kenapa aku bisa sampai kayak sekarang itu banyak perjalanan yang udah aku lewati. Waktu itu aku sambil kuliah, nyari duit kan," tandas Anwar Sanjaya.

Load More