Yohanes Endra | MataMata.com
Pesohor Indonesia yang Dibuatkan Patung Lilin di Madame Tussauds. (Instagram/mtssingapore)

Matamata.com - Madame Tussauds merupakan sebuah museum yang terkenal dengan patung lilin para pesohor dunia. Berbagai tokoh yang berpengaruh dan memiliki karya yang menginspirasi dibuatkan patungnya oleh para seniman Madame Tussauds.

Salah satu artis yang baru dibuat patung lilinnya adalah Agez Mo. Dirinya merupakan artis Indonesia pertama yang dibuatkan patung lilin di Madame Tussauds. Sebelum Agez, ternyata ada beberapa tokoh asal Indonesia yang patung lilinnya dipajang di Madame Tussauds.

Siapa saja? Biar nggak penasaran, yuk langsung saja simak daftar pesohor Indonesia yang dibuatkan patung lilin di Madame Tussauds hasil rangkuman matamata.com berikut ini.

Baca Juga:
10 Momen Agnez Mo Jumpa 'Kembaran' di Madame Tussauds, Mirip Banget!

1. Jokowi

Pesohor Indonesia yang Dibuatkan Patung Lilin di Madame Tussauds (Instagram/@madametussaudshongkong)

Presiden Indonesia saat ini, Jokowi Widodo menjadi salah satu tokoh yang dibuat patung lilinnya di Madame Tussauds. Patung milik orang nomor satu di tanah air ini terdapat di galeri Madame Tussauds cabang Hongkong.

Patung yang dibuat pada tahun 2017 silam tersebut memiliki gaya outfit khas Jokowi, yakni kemeja putih simple. Senyum mengembang pada patung tersebut juga sangat mirip dengan sosok aslinya.

Baca Juga:
Agnez Mo Dibuatkan Patung Lilin di Madame Tussauds Singapore

Lihat saja bagaimana miripnya patung lilin dengan Jokowi Asli yang berdiri di sebelahnya.

2. Ir. Soekarno

Pesohor Indonesia yang Dibuatkan Patung Lilin di Madame Tussauds (Instagram/isabellagustiani)

Ternyata Jokowi bukan satu-satunya presiden Indonesia yang dibuatkan patung lilin di Madame Tussauds, lho. Pada tahun 2012 silam, presiden pertama Indonesia, Soekarno juga dibuatkan patung lilin di tiga cabang Madame Tussauds sekaligus.

Baca Juga:
Sudah 5 Tahun Jadi Patung Lilin di Madame Tussauds, Anggun Masih Terharu

Tiga cabang Madame Tussauds tersebut antara lain adalah Bangkok, Thailand, dan Hongkong. Meski outfitnya sama, namun pose patung Soekarno pada masing-masing museum berbeda-beda tetap dengan peci hitamnya.

3. Anggun

Pesohor Indonesia yang Dibuatkan Patung Lilin di Madame Tussauds(Instagram/@madametusaaudsbangkok)

Sebelum Agnez Mo, Anggun telah lebih dulu dibuat patung lilinnya di Madame Tussauds. Rambut hitam panjang khasnya ini juga dapat dilihat pada patung lilin di Madame Tussauds cabang Bangkok.

Baca Juga:
Sama Persis, Potret Patung Lilin Agnez Mo di Museum Madame Tussauds

Sosok penyanyi bernama lengkap Anggun Cipta Sasmi ini dipilih sebagai model patung lilin berkat prestasinya. Penyanyi asal Indonesia ini sukses menembus pasar Internasional dengan albumnya yang dirilis di 33 negara berbeda.

4. Rudi Hartono

Pesohor Indonesia yang Dibuatkan Patung Lilin di Madame Tussauds(Instagram/@mtssingapore)

Sudah bukan rahasia lagi jika bulu tangkis adalah salah satu cabang olahraga andalan Indonesia. Ada banyak atlet bulu tangkis berbakat yang mengharumkan nama Indonesia, salah satunya Rudi Hartono.

Berkat prestasinya di bidang olahraga yang membanggakan bagi Indonesia, akhirnya Rudi dibuat patung lilinnya di Madame Tussauds Singapura.

Seperti diketahui, Rudi Hartono ini berhasil meraih empat gelar berturut-turut di Pola Thomas. Serta juara All England Championship selama tujuh kali berturut-turut.

5. Agnez Mo

Pesohor Indonesia yang Dibuatkan Patung Lilin di Madame Tussauds(Instagram/@mtssingapore)

Satu lagi pesohor Indonesia yang dibuatkan patung lilin di Madame Tussauds adalah Agenz Mo. Ia merupakan artis Indonesia pertama yang patung lilinnya baru diluncurkan pada Rabu, 5 Oktober 2022 kemarin.

Pelantun 'Coke Bottle' ini membagikan momen peluncuran patung lilin tersebut lewat Instagram pribadinya. Pihak Madame Tussauds juga turut membagikan video patung lilin Agnez yang sontak dibanjiri reapon positif warganet.

Nah, itu dia sederet nama pesohor Indonesia yang dibuatkan patung lilin di Madame Tussauds termasuk Agnez Mo. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Nur Khasanah
Load More