Yohanes Endra | MataMata.com
Artis punya resort dan hotel. (Instagram/princessyahrini)

Matamata.com - Sederet artis menginvestasikan uang dari hasil kerja kerasnya di dunia hiburan untuk berbisnis, salah satunya membuka resort dan hotel. Tak tanggung-tanggung, resort dan hotel begitu mewah dengan biaya sewa yang fantastis, meski ada juga yang masih terjangkau.

Mereka membangun bisnis penginapan baik dalam bentuk resort, hotel dan villa di beberapa tempat wisata, misalnya Bali hingga Raja Ampat.

Penginapan milik mereka menariknya malah tak menggunakan nama sang artis sebagai brand, sehingga mungkin banyak yang tak tahu. Namun, ada artis yang beberapa kali mempromosikan penginapan miliknya.

Baca Juga:
7 Potret Yunita Mantan Istri Daus Mini Liburan di Bali, Nginap di Resort Mewah

Penasaran ada siapa saja artis punya resort dan hotel, yuk kepoin rangkuman Matamata.com di bawah ini:

1. Inul Daratista

Artis punya resort dan hotel. (Instagram/@inul.d)

Pedangdut Inul Daratista punya cottage di tempat kelahirannya, Pasuruan Jawa Timur yakni Saygon Cottage. Penginapan itu bergaya seperti rumah joglo sehingga kesan tradisionalnya sangat kenal.

Baca Juga:
6 Gaya Liburan Maia Estianty di Meksiko, Habiskan Waktu Bersama Suami di Resort

2. Thomas Djorghi

Artis punya resort dan hotel. (Instagram/@thomasdjorghi)

Thomas Djorghi mungkin sudah tak terlalu eksis sebagai pedangdut seperti Inul Daratista. Namun dia ternyata punya bisnis penginapan yang bisa jadi passive income buatnya. Penginapan itu adalah The Grey Boutique Inn Bali. Menariknya, semalamnya kalau mau menginap di sana hanya perlu merogoh kocek Rp 180 ribu saja. Tapi jangan salah meski murah, fasilitasnya mewah bahkan ada tempat fitnesnya juga selain kolam renang dan restoran.

3. Christian Sugiono dan Titi Kamal

Baca Juga:
7 Potret Resort Mewah Milik Syahrini dan Reino Barack, Pemandangan Sawah Segarkan Mata

Artis punya resort dan hotel. (Instagram/@titi_kamall)

Pasangan selebriti Christian Sugiono dan Titi Kamal punya satu penginapan berkonsep villa di Bali. Yakni Villa Juna Bali. Semalamnya ditarif sekitar Rp 8 juta untuk menikmati villa yang sangat estetik itu.

4. Marshanda

Artis punya resort dan hotel. (Instagram/@marshanda99)

Marshanda dan keluarga punya bisnis hotel syariah yang sudah ada sejak lama. Penginapan itu adalah Sofyan Hotel. Nama yang diambil dari kakek Marshanda. Hotel tersebut berada di Jakarta Selatan.

Baca Juga:
10 Potret Rumah Baru Mona Ratuliu yang Hampir Jadi, Berkonsep Resort Mewah!

5. Nadine Chandrawinata

Artis punya resort dan hotel. (Instagram/@nadinelist)

Nadine Chandrawinata sejak 2012 membuka penginapan di Raja Ampat bernama Dive Resort. Buat yang ingin menikmati keindahan bawah laut, harus mencoba menginap di resort istri Dimas Anggara satu ini.

6. Rieta Amilia

Artis punya resort dan hotel. (Instagram/@rieta_amilia)

Ibu Nagita Slavina ini punya dua hotel mewah di Bali yakni Rumah Luwih dan Wyndham Tamansari Resort Jivva.

7. Tya Ariestya

Artis punya resort dan hotel. (Instagram/@tya_ariestya)

Sudah jarang mengisi acara TV dan fokus mengurus suami dan anak-anak, Tya Ariestya sudah berinvestasi dengan memiliki bisnis penginapan. Salah satunya Dua Nina Homestya di Gili Trawangan, Nusa Tenggara Barat. Bahkan penginapan itu sudah dibangunnya sejak 2013 lalu. Semalamnya juga sangat terjangkau sekitar Rp 125 ribu.

8. Reino Barack

Artis punya resort dan hotel. (Instagram/@princessyahrini)

Suami Syahrini, Reino Barack memang dikenal sebagai pengusaha. Salah satu bisnisnya adalah penginapan berupa resort yang dikelola Grup Ritz Carlton. Resort itu adalah Mandapa Reserve di Bali.

9. Jessica Iskandar

Artis punya resort dan hotel. (Instagram/@inijedar)

Jessica Iskandar punya villa mewah yang disewakan di Bali. Dengan fasilitas lengkap semalamnya dihargai sekitar Rp 1,5 juta.

10. Hotman Paris

Artis punya resort dan hotel. (Instagram/@hotmanparisofficial)

Pengacara ternama Hotman Paris juga punya banyak penginapan di Bali. Antara lain Cliff Hotman Paris VI Pandawa yang semalamnya Rp 6,5 juta dan juga Villa Awang Bali yang sewanya mencapai kisaran Rp 10 juta - Rp 29 juta per malam.

Nah, itu tadi beberapa daftar artis punya resort dan hotel. Sudah pernah menginap di salah satunya belum?

Kontributor: Nur Khasanah
Load More