Ade Wismoyo | MataMata.com
Fakta Menarik Maxime Bouttier. (Instagram/boutttier_maxime)

Matamata.com - Maxime Bouttier sedang menarik banyak perhatian setelah film debut Hollywood yang dibintanginya rilis di bioskop Indonesia. Aktor berdarah Indonesia-Prancis ini berhasil membuktikan kualitasnya dengan bermain dalam film Amerika berjudul Ticket to Paradise.

Film yang rilis secara internasional pada (15/9/2022) itu akhirnya bisa ditonton oleh pecinta film Tanah Air pada akhir September lalu, tepatnya (30/9/2022). Lewat film debutnya ini, Maxime Bouttier bisa dibilang beruntung karena beradu akting dengan dua peraih Piala Oscar. Adalah Julia Roberts dan George Clooney dua pemain utama dalam film komedi romantis tersebut.

Maxime Bouttier sendiri bermain sebagai Gede, pemuda asal Bali yang menjadi kekasih dari anak Julia Roberts dan George Clooney. Menjadi pacar sekaligus calon suami dari anak dua pemain utama tentunya bukan peran kecil. Tak heran jika banyak yang merasa bangga pada Maxime Bouttier. Nah, berikut adalah sederet fakta menarik Maxime Bouttier yang sudah MataMata.com himpun.

Baca Juga:
Denise Chariesta Ngaku Sudah Dikenalkan ke Keluarga RD: Pernah Nongkrong Bareng

1. Kelahiran Prancis

Fakta Menarik Maxime Bouttier. (Instagram/boutttier_maxime)

Maxime Bouttier memang artis berdarah Indonesia karena ibunya merupakan gadis Bali. Tapi ia tidak lahir di Indonesia melainkan di Perancis, tepatnya di Poitìers, pada tanggal 22 April 1993. Aktor bernama lengkap Maxime Andre Selam Bouttier ini memiliki ayahnya yang adalah seorang koki asal Prancis. Ia juga punya seorang adik perempuan yang cantik jelita. Ya, Maxime adalah anak pertama dalam keluarganya.

2. Awali karier sebagai model

Baca Juga:
Lesti Kejora Diam-diam Direkam Netizen saat di Mekah, Aksi Teh Novi Dipuji: Sigap Banget

Fakta Menarik Maxime Bouttier. (Instagram/boutttier_maxime)

Alih-alih ingin terjun ke dunia kuliner seperti sang ayah, Maxime justru bercita-cita menjadi seniman. Ia menyukai akting dan musik, bahkan ia mampu bermain banyak alat musik seperti gitar dan piano. Hal inilah yang membuatnya memilih karier di dunia hiburan. Sejak usia remaja, Maxime Bouttier sudah menggeluti dunia modelling dengan bergabung di salah satu agensi model Bali. Tak puas dengan kariernya di Bali, Maxime pindah ke Jakarta. Maxime Bouttier mengikuti cukup banyak casting sinetron sebelum akhirnya berhasil mendapatkan sinetron pertamanya.

3. Kisah asmara

Fakta Menarik Maxime Bouttier. (Instagram/boutttier_maxime)

Maxime Bouttier telah beberapa kali mendapatkan peran sebagai cowok playboy di film yang dibintangi. Perannya ini berhasil bikin netizen emosi dan naik darah. Tapi di dunia nyata kisah asmaranya justru bikin baper netizen. Terlebih saat aktor berlesung pipi ini berpacaran dengan Prilly Latuconsina. Selain Prilly, Maxime Bouttier pun sempat dikabarkan dekat dengan sejumlah artis wanita seperti Audi Marissa, Dea Annisa, dan Beby Tsabina..

Baca Juga:
Raffi Ahmad Minta Maaf ke Zainudin Amali gegara Disebut Bakal Jadi Menpora 2024

4. Debut sinetron

Fakta Menarik Maxime Bouttier. (Instagram/boutttier_maxime)

Maxime Bouttier berhasil debut sebagai pemain sinetron lewat Nada Cinta (2011). Artis blasteran ini memerankan peran kecil sebagai figuran bernama Marco. Tak berselang lama, sulung dari dua bersaudara ini kembali bermain dalam sinetron Artis Sahabat musim kedua (2011). Sejak saat itu, Maxime semakin dilirik untuk membintangi banyak sinetron termasuk Bawang Merah Bawang Putih bersama mantan pacarnya, Prilly Latuconsina.

5. Debut film

Baca Juga:
Denise Chariesta Beberkan Inisial R Jadi RD, Netizen Yakini Regi Datau

Fakta Menarik Maxime Bouttier. (Instagram/boutttier_maxime)

Tak butuh waktu lama bagi Maxime Bouttier untuk melebarkan sayapnya sebagai pemain film layar lebar. Di tahun keduanya sebagai artis tepatnya pada 2012, ia sudah mendapat peran dalam film 18++. Peran Maxime dalam film ini memang bukan sebagai pemain utama, kendati demikian Maxime memainkan perannya sebagai Pascal dengan baik. Sejak saat itu Maxime bermain dalam banyak film layar lebar bahkan jumlah film yang ia mainkan lebih banyak dari sinetron yang dibintanginya. Beberapa film Maxime Bouttier yaitu Remember When, After School Horror, Bidadari Terakhir, One Fine Day, Serendipity, Kain Kafan Hitam, Kuntilanak 2 dan terbaru Ticket to Paradise.

6. Go Internasional

Fakta Menarik Maxime Bouttier. (Instagram/boutttier_maxime)

Kabar terpilihnya Maxime sebagai salah satu pemain dalam film Amerika berjudul Ticket to Paradise membuat publik Indonesia bangga. Pasalnya, Maxime telah sukses menembus pasar dunia dan go internasional. Apalagi lawan main Maxime adalah dua artis peraih Oscar yang sudah malang melintang di dunia perfilman dunia. Maxime Bouttier sukses membuat bangga dengan perannya sebagai Gede. 

Itu dia sederet fakta menarik Maxime Bouttier. Gimana sudah nonton aksi Maxime saat jadi Gede dalam film Ticket to Paradise?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More