Ade Wismoyo | MataMata.com
Nita Thalia. (MataMata.com/Herwanto)

Matamata.com - Artis Nita Thalia membeberkan cerita tentang kesakitan yang ia rasakan ketika mengalami kerusakan saraf otak. Sang pedangdut bisa tiba-tiba mengalami sakit kepala hebat.

Hal itu bisa terjadi kapan saja termasuk saat ia sedang syuting atau sedang bekerja.

"Misal lagi syuting, lagi nyanyi, tiba-tiba langsung sakit, keleyengan. Kadang-kadang sampai nggak bisa ngelihat, kabur saja gitu," kata Nita Thalia di kawasan Cawang, Jakarta, Rabu (12/10/2022).

Baca Juga:
Polisi Kumpulkan Lebih dari 2 Alat Bukti dalam Kasus KDRT, Billar Berstatus Tersangka?

Nita Thalia. (MataMata.com/Herwanto)

Tak berhenti sampai di situ, Nita Thalia juga merasakan sakit luar biasa di bagian kepala sampai tulang ekor saat kambuh.

"Rasanya tuh kayak ditusuk-tusuk dari belakang kepala sampai ke tulang ekor. Kan nyambung ke sumsum tulang belakang," ujar Nita Thalia.

Sebagaimana diketahui, Nita Thalia sempat menghilang satu tahun dari panggung hiburan Tanah Air. Ternyata, ia sedang menjalani pengobatan untuk kerusakan saraf otak.

Baca Juga:
Rasakan Trauma, Rafathar Beberkan Alasan Tak Ingin Difoto!

Potret masjid yang dibangun Nita Thalia. (Instagram/nitatalia.real)

Bercerita tentang penyakitnya, Nita Thalia sempat tak tahu dia mengidap kerusakan saraf otak. Sebab gejala awal yang dirasakan perempuan 40 tahun hanya sakit kepala biasa.

"Saya kan sering bergadang, telat makan. Saya juga nggak pernah minum vitamin, terus dari kecapekan juga sering sakit kepala. Makanya saya pikir sakit kepala biasa saja," katanya.

Merasa tidak ada yang janggal dengan sakit kepala yang dialami, Nita Thalia awalnya hanya mengobati penyakit itu dengan obat-obatan biasa.

Baca Juga:
Bukan Mulan Jameela, Ahmad Dhani Bocorkan Sosok yang Menginspirasi Lagu 'Makhluk Tuhan Paling Seksi'

"Kan saya orangnya nggak manja, yang kalau sakit sedikit ke dokter," ujar Nita Thalia.

Sampai akhirnya, Nita Thalia coba melakukan pengecekan kondisi ke dokter dan mendapati kerusakan saraf otak tersebut lima tahun lalu.

Namun untuk saat ini, kondisi kesehatan Nita Thalia dirasa cukup stabil untuk beraktivitas lagi seperti biasa. Sekalipun dokter tetap membatasi jam kerja perempuan 40 tahun.

Baca Juga:
4 Film Seo Kang Joon yang Lagi Ulang Tahun ke-29, A Year-End Medley Bikin Baper Abis!

"Nanti kalau di rasa ada keluhan, harus segera kontrol. Jangan sampai dibiarin kayak kemarin-kemarin," ucap Nita Thalia. (Adiyoga Priyambodo)

Load More