Yohanes Endra | MataMata.com
Potret anak artis belajar makan sendiri (Instagram/indpriw)

Matamata.com - Tumbuh kembang anak artis tak luput dari sorotan publik. Cara artis mendidik anak pun kerap menjadi sumber informasi para ibu yang kini dengan mudah mencari tahu berbagai hal berkat teknologi internet.

Seperti ketika Nikita Willy memutuskan untuk mendidik anaknya mandiri sejak dini. Baby Izz, sapaan akrab anak pertama Nikita Willy dan Indra Priawan, diketahui sudah diajarkan tidur hingga makan sendiri di usia 6 bulan.

Cara para artis memperkenalkan makanan kepada anak untuk pertama kalinya memang beragam. Terlepas dari itu semua, potret anak artis saat belajar makan tampak menggemaskan.

Baca Juga:
10 Potret Apartemen Nikita Willy yang Super Mewah, Ada Wall of Fame hingga Playground Baby Izz

Yuk intip potret anak artis belajar makan sendiri berikut ini.

1. Anak Nikita Willy

Potret anak artis belajar makan sendiri (Instagram/@nikitawillyofficial94)

Baby Izz makan paha ayam dengan lahap dan tak terlihat kesulitan ya? Nikita Willy ternyata menerapkan Baby-led weaning (BLW) yang merupakan metode MPASI dengan langsung mengajari bayi makan sendiri tanpa disuapi.

Baca Juga:
Gaya Parenting Nikita Willy Tuai Decak Kagum, Sampai Sewa Trainer untuk Baby Izz

2. Anak Sandra Dewi

Potret anak artis belajar makan sendiri (Instagram/@sandradewi88)

Raphael Moeis anak Sandra Dewi menikmati buah naga dengan garpu saat belajar makan sendiri. Meski baru belajar, Raphael terlihat tenang saat mengambil buah naga dengan garpunya, bahkan makanannya sama sekali tak berantakan.

3. Anak Raffi Ahmad

Baca Juga:
Sule Cuek Masak dan Makan Sendiri, Penampilan Dicibir Kurang Perawatan

Potret anak artis belajar makan sendiri (Instagram/@videoladygigi)

Dikenal sebagai 'Anak Sultan', Rafathar putra Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dididik makan sendiri bahkan ketika sedang berada di luar rumah. Meski Raffi Ahmad menggodanya, Rafathar tetap fokus pada dessert yang sedang disantapnya.

4. Anak Ringgo Agus

Potret anak artis belajar makan sendiri (Instagram/@sabaidieter)

'Anak Bule', Bjorka putra Ringgo Agus Rahman dan Sabai Dieter makan ala Barat dengan menyantap roti. Bjorka tampak lahap makan rotinya dengan menggunakan tangan.

Baca Juga:
Sule Cuek Masak dan Makan Sendiri, Penampilan Terbaru Dicibir Kurang Perawatan

5. Anak Andien

Potret anak artis belajar makan sendiri (Instagram/@andienippekawatabi)

Begitu pula Kawa putra sulung Andien yang lahap menyantap makanannya. Beda dengan Bjorka, Kawa 'Indonesia banget' menikmati semangkuk nasi dengan kuah dan sayur menggunakan sendok dan garpu.

6. Anak Zaskia Sungkar

Potret anak artis belajar makan sendiri (YouTube/The Sungkars)

Ukkasya putra Zaskia Sungkar dan Irwansyah sepertinya tak sabar menikmati ayam goreng yang ada di hadapannya. Di usia belum genap 2 tahun, Ukkasya dibiarkan makan ayam meski pipinya jadi belepotan.

7. Anak Baim Wong

Potret anak artis belajar makan sendiri (Instagram/@paula_verhoeven)

Kiano Tiger Wong direkam sedang makan biskuit sendiri oleh sang ibunda, Paula Verhoeven. Momen Kiano belajar makan sendiri direkam Paula untuk ditunjukkan kepada Baim Wong sambil menunjukkan rasa bangganya.

8. Anak Farah Quinn

Potret anak artis belajar makan sendiri (YouTube/Farah Quinn)

Farah Quinn mendapat banyak pertanyaan karena berhasil mengajari Amaira alias Yaya makan sendiri sejak dini. Farah Quinn memberikan kiat agar orangtua bersabar saat anak belajar makan sendiri, serta membebaskan anak memakai tangan saat belajar makan.

Nah itu dia potret anak artis belajar makan sendiri yang beragam. Ada anak artis favoritmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More