Nur Khotimah Rena Pangesti | MataMata.com
Anisa Rahma, Anandito Dwis, bersama tim dokter di RS Hermina, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Sabtu (15/10/2022). (MataMata.com/Rena Pangesti)

Matamata.com - Anisa Rahma dan Anandito Dwis akhirnya dikaruniai anak pertama setelah empat tahun menunggu. Anisa Rahma melahirkan putri kembar pada 13 Oktober 2022.

Perjuangan Anisa Rahma saat melahirkan ternyata tidak main-main. Ditemui ketika menggelar jumpa pers, mantan personel Cherrybelle itu mengaku melahirkan sebelum HPL (Hari Perkiraan Lahir)

Momen Anisa Rahma Melahirkan (instagram/@anisarahma_12)

"Pas mau tidur, tiba-tiba air ketuban pecah di kasur. Telepon Dokter Bee dan disuruh langsung ke rumah sakit," kata Anisa Rahma di Rumah Sakit Hermina, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Sabtu (15/10/2022).

Baca Juga:
9 Momen YouTuber Ken & Grat Dinner di Rumah Sakit ala Restoran Michelin, Mewah!

Dokter pun langsung bersiap untuk persalinan Anisa Rahma secara darurat. Ini membuat penyanyi 32 tahun tersebut mau tidak mau melahirkan anak kembarnya secara prematur.

Persiapan Anisa Rahma melahirkan berlanjut dengan pertimbangan soal bius. Sebab, ia baru saja disuntik pengencer darah.

Anisa Rahma, Anandito Dwis, bersama tim dokter di RS Hermina, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Sabtu (15/10/2022). (MataMata.com/Rena Pangesti)

Berdasarkan keterangan dokter, akan cukup berisiko jika Anisa Rahma disuntik bius setengah badan untuk proses caesar.

Baca Juga:
El Rumi Disamakan dengan Sehun EXO, Netizen Gak Terima: Masih Gantengan Rizky Billar

"Bayi kembarnya belum cukup bulan, mba Anisa baru disuntik pengencer darah. Kalau disuntik bius setengah badan, terjadi pendarahan, risikonya lumpuh," kata Dokter Beeleonie yang menangani persalinan Anisa Rahma.

Risiko bukan hanya terjadi dengan bius setengah badan. Jika bius total, ada risiko, bayi tidak bisa menangis.

Dokter akhirnya mengambil sikap untuk membius total Anisa Rahma. Tapi dengan catatan, bayi kembarnya harus dikeluarkan sebelum bius itu sampai ke buah hati sang artis.

Baca Juga:
9 Momen Nikita Mirzani Olahraga, Giat Banget demi Perkencangan Duniawi

"Kami melakukan operasi dengan sangat cepat, satu menit. Teknik operasi tumpul untuk mengurangi risiko pendarahan," tutur dokter Beeleonie.

Beruntung sejumlah hal yang sempat dikhawatirkan tidak terjadi. Bayi-bayi Anisa Rahma lahir pukul 03.13 dan 03.14 WIB dengan kondisi sehat.

Baca Juga:
Kabar Duka! Robbie Coltrane, Pemeran Hagrid di Harry Potter Tutup Usia

Load More