Ade Wismoyo | MataMata.com
Sumber Kekayaan Erina Gudono (Instagram/erinagudono)

Matamata.com - Sosok Erina Gudono kini tengah menjadi sorotan publik karena kedekatannya dengan putra bungsu presiden Jokowi, Kaesang Pangarep. Keduanya bahkan dikabarkan akan segera menikah pada Desember 2022 mendatang. 

Gadis bernama lengkap Erina Sofia Gudono tersebut merupakan Puteri Indonesia DIY 2022. Sebelumnya gadis berusia 25 tahun ini juga merupakan pemenang dari ajang Dimas Diajeng Sleman pada 2018 hingga 2021.

Baca Juga:
Jefri Nichol Disenggol gegara Pakai Busana Feminin, Lagi-lagi Nantang Netizen: Adu Jantan-jantanan?

Momen itu ia bagikan melalui akun Instagram erinagudono. Dalam unggahan tersebut, Erina datang ke Wisma Kasih Bunda yang dikelola oleh Intan Avantie.

Di sana, Erina Gudono menemukan isu yang sama seperti yang ditemui di komunitas marjinal di Yogyakarta. Anak-anak difabel yang tak memiliki identitas kesulitan dalam mengakses fasilitas kesehatan hingga pendidikan formal.

"Mimi (Intan Avantie) juga sharing bahwa untuk memperjuangkan pencarian rumah sakit maupun sekolah untuk adik yang belum punya identitas membutuhkan waktu bertahun tahun, dan merupakan effort yang Mimi dan Bunda Anne lakukan melalui yayasannya secara konsisten bertahun-tahun," tulis Erina Gudono dalam keterangan unggahan tersebut.

Baca Juga:
Main dengan Anak Teddy Pardiyana, Putri Delina Dijulidi Netizen: Kok Gak Nengok Adzam

Hal ini tak dipungkiri membuat Erina meraa sedih karena anak-anak tersebut seharusnya bisa mendapatkan fasilitas yang layak seperti anak lainnya.

"Aku makin berharap semoga nantinya aku dan banyak anak muda lain bisa melanjutkan semangat membantu seperti yang Mimi dan Bunda Anne sudah lakukan. Aku senang dan nggak sabar buat main bareng lagi," ungkap Erina.

Unggahan ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

Baca Juga:
Benarkah Lesti Kejora Ikut Dipecat Indosiar? Ini Faktanya

Sumber Kekayaan Erina Gudono (Instagram/erinagudono)

"Yang begini memang cocok jadi menantu Presiden. Beda kelas dengan yang sebelumnya," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Semoga anak-anak disabilitas dijamin pekerjaannya kelak di masa depan. Mereka juga berhak mendapatkan kesejahteraan dari pemerintah," ujar warganet ini.

"Cantik, pintar, berjiwa sosial, pas banget sebagai calon menantu presiden," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Baca Juga:
Isu KDRT cuma Settingan Viral, Baju Tahanan Rizky Billar Disorot: Kayak Kaos Iklan

Ada pula warganet yang berkomentar, "Slide kedua kayak lihat bidadari."

Sementara itu, hingga Minggu (16/10/2022), unggahan ini sudah disukai oleh lebih dari 6 ribu akun di Instagram. (Hiromi Kyuna)

Load More