Yohanes Endra Rena Pangesti | MataMata.com
Drummer NOAH, Rio Alief dan Clerence Cynthia. (Instagram/clerence.ca)

Matamata.com - Clerence Chyntia, istri Rio Alief, meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo hari ini, Selasa (18/10/2022). Bintang serial 28 tahun itu meninggal akibat penyakit kanker.

Jenazah Clerence Chyntia langsung dimakamkan ke TPU Jombang, Tangerang Selatan. Turut hadir di ambulans tersebut, sang suami, Rio Alief dan keluarga. 

Tangis Rio Alief di pusara makam sang istri, Clerence Chyntia. (MataMata.com/Rena Pangesti)

Tiba di pemakaman, Rio Alief yang turun dari mobil ambulans langsung menangis memeluk seorang pria. Ia tak kuasa menahan kesedihan melihat sang istri yang sudah terbujur kaku.

Baca Juga:
Istri Meninggal Dunia, Rio Alief Drummer NOAH Tulis Pesan Pilu: Mau Ke Mana?

Meski merasakan kesedihan mendalam, Rio Alief berusaha kuat. Ia bahkan turun langsung ke liang lahat untuk menguburkan sang istri.

Tak hanya Rio Alief, kakak Clerence Chyntia yang mengenakan baju putih terus menangisi kepergian sang adik.

"Saya Rio Alief, suami dari Clerence Chyntia mewakili seluruh keluarga yang ada di sini. Kami berterima kasih kepada yang sudah datang ke pemakaman ini," kata Rio Alief di TPU Jombang, Tangerang Selatan pada Selasa (18/10/2022).

Baca Juga:
Kabar Duka! Robbie Coltrane, Pemeran Hagrid di Harry Potter Tutup Usia

Rio Alief menerangkan, sebelum wafat Clerence Chyntia berjuang melawan kanker. Dimulai sejak terdeteksi Februari 2022 hingga beberapa bulan terakhir.

Tangis Rio Alief di pusara makam sang istri, Clerence Chyntia. (MataMata.com/Rena Pangesti)

"Kurang lebih delapan bulan, ekstranya lagi enam bulan kamu berjuang untuk Clerence fisik, finansial, mental, semuanya campur jadi satu. Tujuannya satu, kesembuhan Clerence," kata Rio Alief.

Tapi, meski keluarga sudah mengupayakan yang terbaik, Allah lebih sayang kepada Clerence Chyntia. Maka tepat selepas subuh tadi, ia menghembuskan napas terakhir.

Baca Juga:
Kabar Duka, Body Double Salman Khan Meninggal Dunia: Selamat Jalan Saudaraku

"Kita manusia bisa apa? Semua sudah diatur. Terbaik buat kita, belum tentu terbaik buat Allah. Tapi yang terbaik buat Allah sudah pasti terbaik buat kita," terang drummer band NOAH ini memberikan kekuatan.

Dalam proses pemakaman Clerence Chyntia, hadir pula David NOAH, Ifan Seventeen dan istri. Sementara itu, Ariel NOAH masih berada di Amsterdam selepas manggung.

Baca Juga:
Narji Bagikan Kabar Duka: Semoga Semua Kebaikan Mendapatkan Balasan dari Allah

Load More