Nur Khotimah | MataMata.com
Fakta Menarik Sule (instagram/@ferdinan_sule)

Matamata.com - Nama Sule kembali disorot menyusul kabar tak sedap tentang mantan istrinya, Nathalie Holscher. Eks ART (asisten rumah tangga) mereka membeberkan bahwa Nathalie Holscher memiliki pria idaman lain.

Terlepas dari permasalahan dalam kehidupan pribadinya, Sule dikenal sebagai pelawak populer dengan komedinya yang kreatif. Pemilik nama Entis Sutisna itu juga dipuji karena berusaha menjadi sosok ayah yang baik bagi anak-anaknya.

Lantas seperti apa sih sebenarnya sosok ayah lima anak ini? Berikut deretan fakta menarik Sule yang mungkin belum kamu ketahui.

Baca Juga:
HOAKS! Ria Ricis Dituduh Haters Hamil Duluan, Begini Penjelasannya

1. Punya 11 Saudara

Fakta Menarik Sule (instagram/@ferdinan_sule)

Sule lahir pada 15 November 1976 di Cimahi, Jawa Barat. Saat mengisi konten bersama anak keduanya, Putri Delina, Sule ditanya punya berapa saudara. Terungkap fakta cukup mengejutkan bahwa Sule memiliki 11 saudara. Namun tujuh dari mereka sudah meninggal dunia.

2. Pernah Jualan Permen Karet

Baca Juga:
Alami Malapraktik, Maria Vania Sebulan Gak Bisa Ketawa: Mati Syaraf

Fakta Menarik Sule (instagram/@ferdinan_sule)

Sule lahir dari orangtua yang selalu mengajarkan untuk mencari penghasilan sendiri sejak dini. Bukan karena kondisi ekonomi yang sulit, tapi agar anak-anak mereka cepat mandiri. Berkat ajaran orangtuanya, Sule berjualan permen karet saat masih duduk di bangku SD.

3. Sempat Ikut API

Fakta Menarik Sule (instagram/@ferdinan_sule)

Sule mengawali kariernya melalui grup lawak bernama SOS. Namun namanya mulai dikenal masyarakat luas setelah mengikuti ajang API (Audisi Pelawak Indonesia) bersama SOS pada tahun 2005. Grup lawak Sule berhasil keluar sebagai juara pertama.

Baca Juga:
Ditawari Saham oleh Rizky Billar, Karyawan Leslar Entertainment Malah Berbondong-bondong Resign

4. Pelawak dengan Bayaran Termahal

Fakta Menarik Sule (instagram/@ferdinan_sule)

Popularitas Sule semakin melejit seiring dengan banyaknya acara komedi yang dibintanginya, mulai dari Opera Van Java hingga Ini Talkshow bersama Andre Taulany. Berkat jerih payahnya, Sule menjadi salah satu pelawak dengan bayaran termahal di Indonesia.

5. Dua Kali Cerai

Baca Juga:
Nikita Mirzani Diduga Sindir Lesti Kejora Pakai Lagu: Cukup Satu Kali Digebuk Untuk Selamanya

Fakta Menarik Sule (instagram/@ferdinan_sule)

Sule tampaknya kurang beruntung jika menyangkut urusan rumah tangga. Komedian 45 tahun itu dua kali menikah dan sama-sama berujung perceraian. Sule resmi bercerai dengan istri pertamanya, mendiang Lina Jubaedah, pada 20 September 2018. Pernikahan Sule dan Nathalie Holscher hanya berjalan kurang dari dua tahun.

6. Sayang Anak

Fakta Menarik Sule (instagram/@ferdinan_sule)

Sule pernah membuat pernyataan yang cukup kontroversial di mana dia akan memilih anak-anaknya ketimbang istri. Namun tidak bisa dipungkiri bahwa Sule memang sayang banget dengan anak-anaknya. Sule diketahui memiliki lima anak, 4 dari Lina Jubaedah, dan satu dari Nathalie Holscher. Demi anak, Sule tidak akan pernah membuka aib istri.

Itu dia beberapa fakta menarik Sule yang mungkin belum kamu ketahui. Kabarnya sekarang dia sedang dekat dengan Memes Prameswari, lho.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More