Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Boy William (Instagram/boywilliam17)

Matamata.com - Boy William kembali menunjukkan kebesaran hatinya dalam pertemanan. Ketika Ayu Ting Ting merasa tersinggung atas sikapnya, Boy William meminta maaf duluan meski tak pernah bermaksud demikian.

Hubungan baik Boy William dan Ayu Ting Ting setelah empat tahun musuhan langsung jadi topik pembicaraan. Pasalnya Boy William dan Ayu Ting Ting tidak pernah menunjukkan permusuhan tersebut.

Masyarakat pun jadi ingin kenal lebih dekat dengan Boy William. Ketahui dari profil Boy William yang telah disiapkan redaktur MataMata.com berikut ini.

Baca Juga:
Boy William dan Ayu Ting Ting Damai, Isu Nathalie Holscher Punya Simpanan

1. Biodata Boy William

Profil Boy William (Instagram/@boywilliam17)

Boy William bernama asli William Hartanto. Nama Boy William pertama kali ditulis saat membuat akun Twitter. 'Boy' ternyata merupakan nama panggilan lantaran ada dua teman sekolah lain yang juga bernama William.

Boy William lahir di Jakarta pada 17 Oktober 1991. Ia merupakan sulung dari tiga bersaudara yang semuanya laki-laki. Adik Boy yang bernama Raymond Hartanto diketahui meninggal dunia pada 2019.

Baca Juga:
4 Tahun Musuhan, Video Diduga Pemicu Perseteruan Boy William dan Ayu Ting Ting Bikin Heboh

Saat kecil, Boy William pernah tinggal di Selandia Baru dan Amerika Serikat. Perceraian orangtua membuat kehidupan Boy William berubah drastis. Boy dan kedua adiknya kemudian ikut sang ibunda, Yulianty Lazuardi, dengan kehidupan serba pas-pasan di Jakarta.

2. Perjalanan Karier Boy William

Profil Boy William (Instagram/@boywilliam17)

Saat ini Boy William dikenal sebagai YouTuber dengan subscribers lebih dari 5 juta pengguna. Boy William juga dikenal sebagai host "Indonesian Idol" pengganti Daniel Mananta.

Baca Juga:
8 Momen Kebersamaan Ayu Ting Ting dan Boy William, Kembali Akur Usai 4 Tahun Musuhan

Untuk mencapai kesuksesan seperti sekarang, Boy William mengawali karier di dunia hiburan dengan memenangkan kompetisi model "Starteen". Boy William kemudian menjadi VJ MTV yang merupakan tombak awal kariernya sebagai presenter ternama dengan catatan puluhan acara televisi telah dibawakannya seperti sekarang.

Selain presenter, Boy William juga seorang aktor. Film Dimsum Martabak mendapuk Boy William sebagai peran utama dengan lawan main Ayu Ting Ting. Boy William juga pernah menjadi peran utama di film Laundry Show bareng Gisella Anastasia.

Di bidang tarik suara, Boy William pun cukup aktif dengan enam single sebagai penyanyi utama dan empat single penampilan duet sebagai rapper.

Baca Juga:
Terungkap Asal Usul Kekesalan Ayu Ting Ting ke Boy William: Lu Lebih Pilih Bucin

Seiring berjalannya waktu, Boy William lebih suka di belakang layar setelah sukses membuat kanal YouTube BW. Production. Konten di kanal YouTube BW. seperti "Nebeng Boy", "Drink with Boy", "UNBW", "Di Balik Pintu" hingga yang terbaru "Meeting the Enemy" selalu ditunggu-tunggu penggemar setia.

3. Kisah Asmara Boy William

Profil Boy William (Instagram/@boywilliam17)

Dengan ketampanan dan ketenarannya, Boy William selalu dikelilingi wanita-wanita cantik. Kendati begitu, Boy William setia kepada satu wanita bernama Karen Vendela selama 6 tahun pacaran. Sayangnya Boy William tak jadi menikahi Karen Vendela setelah gagal tiga kali, di antaranya karena pandemi Covid-19.

Sebelum Karen Vendela, Boy William sempat jadian dengan Sheryl Sheinafia dan Cinta Laura. Boy William juga pernah dekat dengan Sheila Dara dan Ayu Ting Ting meski kemudian ditegaskan hanya berteman saja.

4. Kontroversi Boy William

Profil Boy William (Instagram/@boywilliam17)

Di balik kesuksesan kanal YouTube BW., kontroversi pun pernah menghampiri karena pertanyaan sensitif yang diajukan Boy William. Salah satunya ketika Boy William mengundang Lesti Kejora, Boy William memberikan lima nama penyanyi dangdut untuk diurutkan dari yang terbagus ke terjelek.

Nama Siti Badriah berada di urutan terakhir sehingga disimpulkan sebagai penyanyi dangdut dengan suara terjelek versi Lesti Kejora. Siti Badriah rupanya tersinggung, begitu pun Krisjiana Baharudin sang suami. Boy William kemudian meminta maaf atas kontennya tersebut.

Itu dia profil Boy William yang sempat musuhan dengan Ayu Ting Ting. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More