Ade Wismoyo | MataMata.com
Giring Ganesha. (Instagram/@giring)

Matamata.com - Giring Ganesha tak menyangkal bahwa dirinya tetap mengidolakan karya-karya Ahmad Dhani meski mereka kerap bersebarangan dalam pandangan politik.

Kini Giring diketahui menjabat sebagai Ketua DPP PSI dan Ahmad Dhani digadang sebagai Caleg Partai Gerindra. Pandangan politik mereka yang berseberangan juga tampak pada pilpres beberapa tahun lalu. Dua musisi lintas generasi itu terang-terangan mendukung calon presiden yang berlainan.

Musisi Ahmad Dhani saat konferensi pers acara 'Umroh Plus Aqsho-Jordan Bersama Dewa 19' di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (11/10/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Saya sampai sekarang masih menganggap Ahmad Dhani adalah seorang maestro musisi yang luar biasa, menciptakan lagu luar biasa. Dan semua lagunya masterpiece dan buat album bintang lima," kata Giring di kantor Suara.com di Jakarta Selatan, Rabu (19/10) lalu.

Baca Juga:
Istri Aditya Zoni Pasang Badan, Ikut Bongkar Sikap Buruk eks ART Nathalie Holscher

"Walau pun mas Dhani dan saya kadang-kadang punya pandangan politik yang berbeda, tapi saya akan ngefans sama dia dan karya-karyanya."

Sebagai seorang politikus berdarah musisi, Giring menyebut bahwa para pekerja seni umumnya merupakan kelompok suka damai. Alih-alih berseteru, mereka lebih suka membahas hal lain yang ringan-ringan saat momen di belakang panggung.

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha, saat berkunjung ke Kantor Suara.com di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. [Suara.com/Dwi Bowo Raharjo]

"Musisi dan artis itu kalau sudah punya pilihan politik dan lainnya, biasanya gak terlalu impactful juga. Kita orang-orangnya suka damai juga kalau di panggung ketawa ketiwi aja," tambah Giring.

Baca Juga:
Sinopsis I Don't Feel Like Doing Anything, Drakor Baru Im Siwan dan Seolhyun yang Romantis

Saat ini Giring Ganesha tengah fokus menjadi politikus dan menjabat sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia atau PSI.

Sebelum terjun ke dunia politik, Giring bergabung dengan band Nidji sebagai vocalist sejak 2002 untuk kemudian memutuskan mundur sebagai frontman Nidji pada 2012 untuk fokus ke dunia politik. (Risna Halidi)

Video yang mungkin anda sukai:

Baca Juga:
Tubuh Kelewat Kurus, Alyssa Soebandono Akhirnya Buat Pengakuan

Load More