Nur Khotimah | MataMata.com
Andina Julie menampilkan kostum Reog Ponorogo di Miss Grand International 2022. (Instagram/@andina_julie)

Matamata.com - Ajang tahunan Miss Grand International sudah dimulai. Sebelum masuk ke malam final, para finalis lebih dulu berkompetisi dalam untuk memperebutkan Best National Costume.

Kontes National Costume Miss Grand International 2022 baru digelar pada Kamis (20/10/2022) malam. Wakil Indonesia, Andina Julie, bersaing dengan puluhan kontestan dari negara lain.

Para finalis berlomba menampilkan kostum yang merepresentasikan budaya dan tradisi negara masing-masing. Andina Julie tampil memukau menampilkan kostum Reog Ponorogo.

Baca Juga:
6 Fakta Willie Salim, Seleb TikTok yang Suka Borong Dagangan Orang

Ya, Andina memilih untuk menampilkan Reog Ponorogo sebagai kostum nasional di ajang Miss Grand International 2022. Tim Andina mengusung "The Mystical Art of Reyog" sebaga tema kostumnya.

Kostum keren itu diciptakan oleh desainer asal Bali, Inggi Indrayana Kendran, dengan rancangan dasarnya dibuat oleh Grandeffyl. Sesuai temanya, kostum ini terinspirasi dari keindahan dan aura mistis Reog Ponorogo.

Andina Julie terlihat begitu memukau saat membawakan kostum Reog Ponorogo tadi malam. Mulai dari tatapan mata hingga aura Andina Julie sangat memesona hingga berhasil memukau penonton.

Baca Juga:
Bukan Cinlok saat Syuting, Irish Bella Beberkan Momen Jatuh Cinta dengan Ammar Zoni: Benci dan Cinta itu Tipis

Andina Julie menampilkan kostum Reog Ponorogo di Miss Grand International 2022. (Instagram/@andina_julie)

Video Andina Julie menampilkan Reog Ponorogo sebagai kostum nasional berhasil viral usai dibagikan oleh akun TikTok @nella_wathipageant. Banyak netizen yang ikut bangga menyaksikan aksi Andina Julie.

"PONOROGO, keren banget rek arek Jatim. Salam dari tetangga Banyuwangi," kata netizen. "Pengen nangis, Andina best," puji yang lain. "Sampe netes air mata saking kerennya Indonesia. Semangat Indonesia, our Indonesia Andina Julie, you can do it," ujar lainnya memberi dukungan.

"Parah, keren banget," celetuk lainnya terpukau. "Keren banget natcosnya, harus juara ini mah," imbuh yang lain. "Keren nian sumpah," puji lainnya. "Gila keren banget gak boong," pungkas yang lain.

Baca Juga:
10 Potret Arsila Anak Zaskia Gotik, Fisiknya Sering Disorot dan Kena Julid

Sementara itu, kontes National Costume Miss Grand International 2022 digelar di Sentul International Convention Center (SICC) di Bogor, Jawa Barat. Ada sekitar 60 kontestan yang bersaing untuk meraih gelar Best National Costume.

Video yang Mungkin Anda Sukai:

Baca Juga:
Isa Zega Skakmat Satria Mulia yang Umbar Masa Lalu Rizky Billar: Itu Hoaks 1000 Persen

Load More