Ade Wismoyo | MataMata.com
Vicky Prasetyo ngobrol bareng dokter Boyke (Youtube.com)

Matamata.com - Ririn Dwi Ariyanti beberapa waktu lalu sempat membeberkan salah satu penyebab perceraiannya dengan Aldi Bragi. Ia menyinggung soal Communication orgasm atau orgasme komunikasi yang tak pernah lagi ia dapatkan dalam rumah tangga.

Hal ini kemudian bisa dipahami lewat apa yang disampaikan oleh dokter Boyke di sebuah video yang diunggah di kanal Youtube Merry Riana.

Baca Juga:
'Puas Lah untuk Hidup Aku Sendiri', Gaji Bunda Corla di Jerman Bikin Melongo

Dalam video yang diunggah pada tahun 2019 itu, dokter Boyke menjelaskan bahwa komunikasi menjadi salah satu alasan sebagian besar pasangan untuk bercerai.

Meski dibicarakan jauh sebelum Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi bercerai, penjelasan dokter Boyke terasa cukup relevan dengan pernyataan Ririn.

"Perselingkuhan itu penyebabnya bukan seks, nomor satu penyebabnya karena komuikasi," ucap dr Boyke.

Baca Juga:
'Anak Yatim Ndableg', Abidzar Al Ghifari Dibully Netizen gegara Terlihat Pakai Tindik

Dokter yang fokus mendalami seksualitas itu mengatakan 'komunikasi' memiliki dampak besar dalam menjalin hubungan rumah tangga yang harmonis.

Dokter Boyke (instagram.com/@drboykediannugraha)

Apa yang disampaikan oleh dr Boyke pun mengingatkan ucapan Ririn Dwi Ariyanti yang cukup mengejutkan. Sekitar 2-3 tahun sebelum perceraian, ia dan Aldi sudah tidak lagi menjalin komunikasi, meskipun tinggal serumah.

"Komunikasi yang tidak nyambung, meski bertahun-tahun menikah," ujar pakar seksolog tersebut.

Baca Juga:
Viral Fans yang Didorong Saat Mau Foto Bersama, Respon Nagita Slavina Jadi Sorotan

Lebih lanjut, dokter Boyke menjelaskan soal Andropause dan menopause yang selama ini tidak dipahami dengan baik oleh masyarakat.

"Andropause (laki-laki), dan menopause (perempuan).  Artinya, baik Andropause dan Minepous bisa diatasi, supaya mereka tetap bergairah," ujarnya.

"Tidak ada batasan untuk seks, karena seks espresi cinta yang paling tinggi," tutupnya. 

Baca Juga:
Lucinta Luna Doyan Berhubungan di Tempat Terang: Kalau Bisa Main Dilihat Banyak Orang

Load More