Yohanes Endra | MataMata.com
Cinta Laura. (Instagram/claurakiehl)

Matamata.com - Cinta Laura membongkar fakta pilu di balik keindahan potret yang memperlihatkan body goals dan senyum bahagianya. Menurut pelantun "Guardian Angel" tersebut, orang selama ini telah salah persepsi dan menganggap Cinta Laura dikelilingi kehidupan yang penuh sukacita saat melihat sederet potret unggahannya.

Kenyataannya, sederet potret yang diunggah itu diambil di lokasi syuting ketika para pemain dan crew sedang bekerja keras dan kurang istirahat.

Cinta Laura. (Instagram/claurakiehl)

"No, ini bukan body goals. Pada pandangan pertama, orang akan berpikir bahwa aku lagi bersenang-senang, liburan dan menjalani hidup tanpa masalah atau beban. Tapi pada kenyataannya photo-photo ini diambil dilokasi shooting, dimana para pemain dan crew sudah bekerja selama 1.5 bulan penuh, kadang 22 jam per hari tanpa istirahat yang cukup," tulis Cinta Laura.

Baca Juga:
5 Potret Cinta Laura Dilarikan ke Rumah Sakit, Dipuji Makin Cantik

"Industri entertainment memang keliatan indah dengan hasil yang kadang berdampak baik bagi semua apalagi artistnya, tapi perlu diketahui bahwa dibalik semua itu, banyak kemarahan, frustasi, kekecewaan dan pertengkaran juga terjadi. Air mata bercucuran dan gangguan mental terjadi," imbuhnya.

Cinta Laura pun mengungkapkan kondisi terkininya. Ia rupanya mengalami burnout terparah dalam 5 tahun terakhir.

Apalagi, Cinta Laura akhirnya harus masuk rumah sakit untuk pertama kalinya dalam 16 tahun terakhir lantaran bekerja terlalu keras.

Baca Juga:
Cantik Bak Bidadari Surga, Penampilan Cinta Laura saat Rayakan Hari Batik Bikin Netizen Pusing

"3 bulan terakhir aku mengalami burnout terparah dalam 5 tahun terakhir. Dari turun berat badan 4.5 kg sampai masuk rumah sakit (aku belum pernah diopname selama 16 tahun terakhir)," ujarnya.

Cinta Laura. (Instagram/claurakiehl)

Cinta Laura sama sekali tidak mengemis kesedihan dan simpati dari ceritanya. Ia hanya ingin mengingatkan pada semua orang bahwa bekerja terlalu keras tidak selalu memberikan dampak baik yang setimpal.

"Kalau memungkinkan, temukan keseimbangan, karena kalian tidak akan pernah tahu betapa rasa lelah bisa mengubah seseorang secara mental, emosional, dan fisik. Saya sekarang sedang dalam proses pemulihan," ujar Cinta Laura.

Baca Juga:
Takut Tak Sukses, Cinta Laura Ternyata sering Overthinking dan Stress

"Terakhir, jangan terlalu cepat mengambil kesimpulan saat melihat sesuatu di media sosial. Kalian tidak pernah tahu apa yang sebenarnya dialami seseorang terlepas dari apa yang kalian lihat di feed Instagram seseorang," pungkasnya.

Sederet netizen dan rekan artis pun menuliskan komentar berupa doa terbaik untuk kesembuhuan Cinta Laura.

"Cinta cepet sembuh yaa, sending love and I hope you can take as much time as you need to rest, recharge, and reground again," tulis Marshanda.

Baca Juga:
PN Jaksel Izinkan Pasangan Beda Agama Menikah, Cinta Laura: Sudah Seharusnya!

"I'm so glad someone is talking about this. Our industry has to change untuk lebih sehat," komentar Raline Shah.

"Apapun harus balance.. Terlalu overworking tidak bagus juga.. Overthinking apalagi.. Keep healthy," komentar netizen.

Video yang Mungkin Anda Sukai

Load More