Ade Wismoyo | MataMata.com
Profil Clara Shinta. (Instagram/clarashintareal)

Matamata.com - Isu perselingkuhan kembali mencuat di jagat media sosial. Kali ini sosok artis TikTok Clara Shinta yang terseret dalam rumor tersebut. Clara Shinta disebut menjadi simpanan dari pejabat yang sudah beristri.

Tudingan itu bermula dari postingan akun Twitter @cresceqnt yang mencuitkan kisah perselingkuhan CS dengan DA. Sosok CS ini kuat diduga sebagai Clara Shinta. Usai namanya ramai diduga jadi simpanan pejabat, Clara Shinta memberikan klarifikasi dan membantah tuduhan yang dialamatkan padanya lewat Instagram Story.

Lantas siapa sebenarnya Clara Shinta? Ternyata ia bukanlah orang sembarangan, sebab Clara Shinta adalah artis TikTok yang populer serta seorang pengusaha muda. Berikut profil Clara Shinta, yuk langsung disimak!

Baca Juga:
Begini Kondisi Terkini Nikita Mirzani, Ditahan di Rutan Serang 20 Hari ke Depan

1. Biodata Clara Shinta

Profil Clara Shinta. (Instagram/clarashintareal)

Lahir dengan nama Elisabeth Clara Shinta Aritonang merupakan perempuan berdarah Batak yang tumbuh dan besar di Medan. Ia lahir pada tahun 1996 silam dan telah menyelesaikan pendidikannya di Universitas Sumatera Utara dan meraih gelar sarjana hukum. Clara cukup tertutup akan kehidupan pribadinya, namun beberapa kali membagikan kedekatannya dengan sang ibu lewat kontennya.

2. Dikabarkan mualaf

Baca Juga:
Channel YouTube Diretas Malah Dikira Prank, Ria Ricis Sabar Balas Nyinyiran Netizen

Profil Clara Shinta. (Instagram/clarashintareal)

Clara Shinta diketahui beragama Islam setelah pada tahun 2021 lalu ia membagikan konten merayakan Iduladha. Ternyata momen tersebut adalah yang pertama kalinya bagi Clara Shinta menjalankan ibadah salat Iduladha. Hal ini pula yang membuat publik menduga jika Clara adalah seorang mualaf.

3. Pengusaha muda

Profil Clara Shinta. (Instagram/clarashintareal)

Lulus dengan gelar sarjana hukum, Clara Shinta tidak mengambil karier sesuai dengan latar belakang pendidikannya. Ia justru memilih merintis karier sebagai pengusaha. Bisnis yang pertama kali ia kelola adalah ekspor ikan yang sudah merambah ke pasar Filipina sampai Amerika. Ia tak segan turun langsung untuk mengecek kondisi ikan-ikan yang akan diekspor. Dilansir dari YouTube Andri Aan, profit minimal yang diraih dari usahanya itu sebesar Rp 70 juta dan tertinggi bisa mencapai Rp 250 juta. 

Baca Juga:
8 Potret di Balik Layar May I Help You, Hyeri dan Lee Jun Young Serius Mendalami Peran

4. Rambah bisnis perawatan tubuh

Profil Clara Shinta. (Instagram/clarashintareal)

Sukses dengan bisnis ekspor ikan, ia merambah bisnis lain yaitu di bidang perawatan tubuh. Ia menjadi supplier obat pelangsing seperti terungkap lewat second akun miliknya @enclaraworld. Bukan hanya obat diet, Clara pun menjual berbagai produk kewanitaan lainnya. Awal mula bisnisnya ini dijalankan adalah karena ia merasa tubuhnya menjadi gemuk dan berhasil kurus setelah diberi obat pelangsing sang kakak.

5. Artis TikTok

Baca Juga:
Aurel Hermansyah Nongkrong Bareng Lesti Kejora Cs, Gayanya Dipuji: Cocok Jadi Ibu Pejabat!

Profil Clara Shinta. (Instagram/clarashintareal)

Clara Shinta mulai dikenal sebagai artis TikTok karena konten-kontennya banyak disukai dan ditonton. Akun TikTok @clarashintareal telah memiliki 3,8 juta followers dengan 208,8 juta kali likes. Meski tak sebanyak TikTok, tapi akun Instagram miliknya telah diikuti oleh sebanyak 303 ribu pengguna. Sosoknya yang cantik dan menarik menjadi salah satu alasan mengapa dirinya bisa dengan mudah meraih popularitas.

6. Kekayaan Clara Shinta

Profil Clara Shinta. (Instagram/clarashintareal)

Melihat bisnis milik Clara Shinta tadi tak heran jika ia memiliki banyak penghasilan. Bahkan profit dari bisnis ekspor ikan berada di kisaran angka Rp 70 sampai Rp 250 juta. Penghasilan yang fantastis itu adalah profit dan bukannya omzet, sehingga bisa ditebak omzet bisnisnya mencapai miliaran rupiah. Kekayaan yang dimilikinya juga tampak dari koleksi mobil sport mewah Clara Shinta. Diketahui ia memiliki mobil Alphard dan juga Porsche. Tak hanya itu Clara mempunyai rumah mewah dengan empat lantai.

7. Dituding jadi simpanan pejabat

Profil Clara Shinta. (Instagram/clarashintareal)

Namanya kini ramai dikaitkan dengan isu perselingkuhan hingga disebut pelakor. Ia diduga adalah sosok CS yang merupakan simpanan pejabat dari cuitan yang dibuat akun @cresceqnt. Clara sendiri sudah membantah tudingan tersebut dan mengaku akan meminta pertanggung jawaban atas penyebaran berita dan rumor tersebut.

Itu tadi profil Clara Shinta yang ramai diduga jadi simpanan pejabat. Ternyata sosoknya memang bukan orang biasa, sebab selain artis TikTok ia juga sukses jadi pengusaha di usianya yang masih muda. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More