Ade Wismoyo | MataMata.com
Aktor jadi ustaz di film (Instagram/@qodrat.movie)

Matamata.com - Vino G Bastian pertama kali bermain genre horor lewat film Qodrat yang akan dirilis pada Kamis (27/10/2022). Suami Marsha Timothy tersebut juga menjajal karakter baru yakni sebagai seorang Ustaz.

Selain Vino G Bastian, siapa lagi aktor jadi ustaz di film? Simak ulasan yang telah disiapkan redaktur MataMata.com berikut ini.

1. Vino G Bastian

Baca Juga:
6 Drama Terbaru Oh Na Ra, Aktris Cantik SKY Castle dan Alchemy of Souls Ulang Tahun ke-48

Aktor jadi ustaz di film (Instagram/@qodrat.movie)

Film Qodrat (2022) mengisahkan Ustaz Qodrat yang diperankan Vino G Bastian sebagai ahli rukiah. Namun Ustaz Qodrat justru gagal merukiah anaknya, Alif Al Fatanah (Jason Bangun), yang kerasukan setan Assuala.

Ustaz Qodrat lantas pulang ke pesantren tempatnya menuntut ilmu, tetapi justru bertemu Alif Amri (Keanu Azka Briansyah) anak Yasmin (Marsha Timothy). Kesamaan nama Alif dengan nama anaknya tak lantas membuat Ustaz Qodrat menolak merukiah anak Yasmin.

Lagi-lagi Ustaz Qodrat harus berhadapan dengan setan Assuala. Apa yang terjadi selanjutnya? Jangan lewatkan film Qodrat di bioskop terdekat sebentar lagi!

Baca Juga:
Mandi di Pemandian Umum, Rachel Vennya Malah Digodain: Yang Motret Siapa?

2. Deva Mahenra

Aktor jadi ustaz di film (YouTube/MNCP Movie)

Sedangkan Deva Mahenra berperan sebagai Ustaz di film 99 Nama Cinta (2019) bernama Kiblat. Ustaz Kiblat kembali bertemu Talia (Acha Septriasa) yang merupakan teman kecilnya.

Demi menjalankan amanat orangtua, Ustaz Kiblat berencana mengajari Talia ilmu agama. Sementara itu, dunia pertelevisian yang digeluti Talia dan dunia Kiblat amat berbeda.

Baca Juga:
Ibu Gen Halilintar Tak Mau Persulit Calon Mantu: Mahar Seringan Mungkin

Sanggupkah Ustaz Kiblat menjalankan amanat orangtuanya dan Talia? Film 99 Nama Cinta kini bisa disaksikan melalui Netflix.

3. Dude Harlino

Aktor jadi ustaz di film (IMDb)

Film Dalam Mihrab Cinta (2010) menyuguhkan perjalanan pria bernama Syamsul, dari pencopet menjadi ustaz. Awalnya Syamsul menuntut ilmu di sebuah pesantren, tetapi dituduh mencuri.

Baca Juga:
Calum Scott Peluk Lyodra di Panggung, Beri Pujian Suara Indah Seperti Malaikat

Setelah dikeluarkan dari pesantren, Syamsul menjadi pencopet karena keluarganya bahkan tidak mempercayainya. Pertemuan Syamsul dengan gadis bernama Silvie (Asmirandah) membuatnya perlahan berubah dan bertaubat.

4. Lukman Sardi

Aktor jadi ustaz di film (IMDb)

Sosok Ahmad Dahlan, pendiri Muhammadiyah, diperankan oleh Lukman Sardi di film Sang Pencerah (2010). Di masa lalu, Ahmad Dahlan dianggap menyebarkan aliran sesat karena menunjukkan arah kiblat yang benar hingga membuka sekolah modern seperti Belanda.

Namun Ahmad Dahlan tak pantang menyerah. Organisasi Muhammadiyah didirikan untuk mendidik umat Islam agar berpikiran maju sesuai perkembangan zaman. Nonton film Sang Pencerah selengkapnya di Netflix.

5. Donny Alamsyah

Aktor jadi ustaz di film (YouTube/Million Pictures)

Sosok Ustaz di film Negeri 5 Menara (2012) yang baik, kalem, dan murah senyum diperankan Donny Alamsyah. Siapa lagi kalau bukan Ustaz Salman, masih ingat?

Negeri 5 Menara mengisahkan pendidikan di Pondok Madani dengan tokoh utama bernama Alif yang diarahkan sang ibunda untuk mengenyam pendidikan di pesantren agar menjadi sosok seperti Buya Hamka. Film Negeri 5 Menara bisa disaksikan lagi di Netflix ya guys!

Itu dia sederet aktor jadi ustaz di film. Ada aktor favoritmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More