Ade Wismoyo | MataMata.com
Fakta Nikita Mirzani Ditahan (Instagram/@nikitamirzanimawardi_172)

Matamata.com - Sejumlah artis ditahan polisi di tahun 2022 dengan masalah hukum yang berbeda. Ada yang sudah dibebaskan, tapi ada juga yang masih mendekam di tahanan.

Tak berbeda dengan warga lain, artis juga diperlakukan secara sama di mata hukum. Mereka juga akan ditahan jika sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Lantas siapa saja artis yang ditahan polisi di tahun 2022? Terbaru Nikita Mirzani, simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga:
11 Fakta Nikita Mirzani Ditahan, Sempat Histeris Merasa Dizalimi

1. Nikita Mirzani

Artis Ditahan Polisi Tahun 2022 (instagram/@nikitamirzanimawardi_172)

Nikita Mirzani resmi ditahan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Serang pada Selasa (25/10/2022). Ibu tiga anak itu ditahan selama 20 hari terkait kasus pencemaran nama baik atas laporan Dito Mahendra pada 16 Mei 2022. Kekasih Nindy Ayunda itu melaporkan Nikita Mirzani atas unggahan yang dianggap melanggar UU ITE.

2. Rizky Billar

Baca Juga:
Cinta Laura Anggap Jargon 'Becek Gak Ada Ojek' Sebuah Verbal Bullying, Gofar Hilman Beri Klarifikasi

Artis Ditahan Polisi Tahun 2022 (instagram/@rizkybillar)

Rizky Billar resmi ditahan Polres Metro Jaksel pada 13 Oktober 2022, setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap istrinya, Lesti Kejora. Billar awalnya akan ditahan selama 20 hari ke depan. Namun polisi menangguhkan penahanan Billar karena Lesti mencabut laporannya tak lama setelah ditahan.

3. Putra Siregar

Artis Ditahan Polisi Tahun 2022 (instagram/@putrasiregarr17)

Putra Siregar ditahan di Rutan Polres Metro Jakarta Selatan setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pengeroyokan terhadap M. Nur Alamsyah. Bos PS Store ini divonis hukuman penjara 6 bulan bersama Rico Valentino. Masa hukuman dihitung sejak keduanya pertama ditahan pada 12 April 2022. Putra Siregar bebas lebih cepat pada September 2022 karena mendapat asimilasi.

Baca Juga:
Irfan Hakim 'Cuekin' Lesti Kejora, Langsung Digeruduk: Apa Sekarang Udah Beda Rasa?

4. Ardhito Pramono

Artis Ditahan Polisi Tahun 2022 (instagram/@ardhitopramono)

Ardhito Pramono ditahan di Rutan Polres Metro Jakarta Barat setelah terciduk menggunakan narkoba jenis ganja pada 12 Januari 2022. Polisi menetapkan Ardhito sebagai tersangka atas bukti narkoba jenis ganja dan hasil tes urine yang positif. Ardhito Pramono kemudian diharuskan menjalani rehabilitasi selama 6 bulan di RSKO Cibubur.

5. Fico Fachriza

Baca Juga:
Raffi Ahmad Ibaratkan Dirinya HP dan Istri sebagai Charger, Nagita Slavina Sewot: Lama-Lama Meledak

Artis Ditahan Polisi Tahun 2022 (instagram/@ficofachriza_)

Selain Ardhito Pramono, komika Fico Fachriza juga ditahan atas kasus narkoba di tahun 2022. Fico ditangkap di rumahnya di bilangan Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat pada 13 Januari 2022. Diakui oleh sang komika bahwa dia telah menggunakan narkoba sejak 2016 silam. Fico ditahan setelah resmi ditetapkan sebagai tersangka.

Itulah deretan artis yang ditahan di tahun 2022. Semoga tidak bertambah lagi, ya.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More