Nur Khotimah | MataMata.com
Artis Jadi Dosen (Instagram/@therealdisastr)

Matamata.com - Baru-baru ini, Dian Sastrowardoyo menambah deretan artis yang menjadi dosen. Dian Sastro rupanya menjadi dosen di almamaternya sendiri.

Bukan hanya berbakat di dunia seni, tak sedikit artis Tanah Air yang ternyata punya bakat mengajar. Sebelum Dian Sastrowardoyo, sejumlah artis sudah jadi dosen duluan. Siapa saja? Simak ulasan tentang artis jadi dosen berikut ini.

1. Prilly Latuconsina

Baca Juga:
Bantah Numpang Tenar ke Bunda Corla, Isa Zega: Mami Lebih Pansos ke Billar Sih!

Artis jadi dosen. (Instagram/@prillylatuconsina96)

Pada akhir September 2022, Prilly Latuconsina menjadi dosen di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Prilly rupanya mengajar mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) kelas Kajian Selebritas.

Bukan karena artis, Prilly Latuconsina menjadi dosen di UGM melalui sistem Program Praktisi Mengajar yang dikembangkan Program Kampus Merdeka Belajar Kemendikbud Ristek. Prilly pun kembali dijadwalkan mengajar pada Oktober ini.

2. Dian Sastrowardoyo

Baca Juga:
Nagita Slavina di Korea Selatan, Raffi Ahmad Ternyata Sempat Gak Akur dengan Istri

Artis Jadi Dosen (Instagram/@therealdisastr)

Sedangkan Dian Sastrowardoyo menjadi dosen vokasi Universitas Indonesia (UI) belum lama ini. Lulusan S1 Ilmu Filsafat dan S2 Manajemen Keuangan UI tersebut mengaku senang bisa berbagai pengetahuan di almamaternya sendiri.

3. Reza Rahadian

Artis Jadi Dosen (Vokasi UI)

Reza Rahadian pun menjadi dosen di Vokasi Universitas Indonesia. Profesi baru Reza Rahadian tersebar lantaran salah satu mahasiswa merekam aksi sang aktor mengajar.

Baca Juga:
Sinopsis Bargain, Adu Akting Jin Sun Kyu dan Jeon Jong Seo di Drama Bergenre Thriller

Reza Rahadian diketahui menjadi dosen praktisi mahasiswa D3 UI dalam mata kuliah penyajian dan olah vokal khusus film dan televisi selama satu semester pada 2018.

4. Krisdayanti

Artis Jadi Dosen (Instagram/@krisdayantilemos)

Jabatan Krisdayanti sebagai anggota DPR membuatnya diundang sebagai dosen tamu di FISIP Universitas Brawijaya ketika sedang kunjungan kerja di Malang, Jawa Timur .

Baca Juga:
'Habis Dicekik Makin Bagus Suaranya', Cara Lesti Kejora Nyanyi Nada Tinggi Disorot

Diva Indonesia yang akrab disapa Mimi KD tersebut memberikan materi seputar Dasar-dasar Ilmu Pemerintahan dan Fungsi Parlemen.

5. Maia Estianty

Artis Jadi Dosen (Instagram/@maiaestiantyreal)

Begitu pula Maia Estianty yang beberapa kali diundang sebagai dosen tamu. Mantan istri Ahmad Dhani tersebut pernah menjadi dosen tamu di FISIP UI pada 2018 dan 2019 yang merupakan almamaternya.

Sedangkan di tahun 2020 di tengah situasi pandemi Covid-19, Maia Estianty menjadi dosen tamu secara online untuk mata kuliah Komunikasi Musik di FISIP Universitas Respati Yogyakarta.

6. Desy Ratnasari

Artis Jadi Dosen (Instagram/@desyratnasariterdepan)

Desy Ratnasari yang kini menjabat sebagai Komisi X DPR RI fraksi PAN pun pernah menjadi dosen. Desy Ratnasari pernah menjadi dosen honorer di Fakultas Psikologi di Universitas Atmajaya Jakarta. Bukan tanpa alasan, Desy Ratnasari ternyata lulusan terbaik S2 Psikologi Atmajaya lho!

Itu dia sederet artis jadi dosen dengan berbagai alasan yang melatarbelakanginya. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More