Yohanes Endra | MataMata.com
Musisi yang Bikin Lagu Buat Anak (instagram/ardhitopramono)

Matamata.com - Ada banyak cara untuk mengungkapkan cinta pada anak, salah satunya dengan sebuah lagu. Sejumlah musisi Tanah Air diketahui membuat lagu khusus dipersembahkan untuk anak mereka.

Dengan kemampuan mereka di dunia musik, para musisi ini menggunakan lagu sebagai cara untuk mengungkapkan rasa cinta mereka pada sang buah hati. Lantas siapa saja musisi yang bikin lagi buat anak? Berikut ulasannya.

1. Ardhito Pramono

Baca Juga:
Kesha Ratuliu Rilis Lagu Buat Anak, Singgung Rencana Tanggal Lahiran

Musisi yang Bikin Lagu Buat Anak (instagram/@ardhitopramono)

Ardhito Pramono baru-baru ini mengungkapkan paras anak perempuannya yang bernama Asmara. Sebelumnya pada Juli 2022, Ardhito merilis album barunya yang bertajuk Wijayakusuma. Salah satu lagunya yang berjudul Asmara diduga merupakan persembahan sang musisi untuk putrinya.

2. Andien Aisyah

Musisi yang Bikin Lagu Buat Anak (instagram/@andienaisyah)

Andien Aisyah diketahui menciptakan sebuah lagu untuk anak pertamanya, Anaku Askara Biru. Lagu berjudul Belahan Jantungku ini menceritakan bagaimana proses kehamilan yang dirasakan Andien sekaligus wujud cintanya untuk sang Kawa. Video klip lagu tersebut dirilis setelah Andien melahirkan sang putra.

Baca Juga:
Lirik Tiba Tiba Tabi - Andien Nyanyikan Lagu Anak-Anak

3. Fiersa Besari

Musisi yang Bikin Lagu Buat Anak (instagram/@fiersabesari)

Fiersa Besari membuat lagu bertajuk Judulnya Adalah Namamu untuk putri pertamanya yang lahir pada Februari 2021. Fiersa juga memberikan nama yang unik pada putrinya, yakni Kinasih Menyusuri Bumi. Lagu yang diciptakan Fiersa Besari untuk sang putri berisi ungkapan cintanya pada Kinasih.

4. Virgoun

Baca Juga:
5 Lagu Anak-anak Ciptaan Papa T Bob yang Melegenda

Musisi yang Bikin Lagu Buat Anak (instagram/@virgoun_)

Tak banyak yang tahu, Virgoun ternyata membuat lagu berjudul Surat Cinta untuk Starla untuk anak pertamanya, Starla Rhea Idola Virgoun. Lagu ini menggunakan instrumental yang simpel dengan mesin ketik. Lagu tersebut cukup meledak dan meraih jumlah view yang tinggi di YouTube.

5. Kesha Ratuliu

Musisi yang Bikin Lagu Buat Anak (instagram/@kesharatuliu05)

Kesha Ratuliu dan suaminya, Ardhi Permana khusus membuat lagu untuk merayakan kelahiran anak pertama mereka, Qwenzy Kalandra Putra Permana. Lagu berjudul Selamat Datang Cinta ini diharapkan bisa menjadi penenang bagi sang putra. Kesha Ratuliu sempat mengalami kesulitan saat melahirkan sehingga putranya harus masuk NICU.

Baca Juga:
Terbaring Sakit, Begini Kondisi Papa T Bob Pencipta Lagu Anak

6. Mytha Lestari

Musisi yang Bikin Lagu Buat Anak (instagram/@mytha_lestari)

Penyanyi Mytha Lestari menciptakan lagu berjudul Mentari sebelum melahirkan buah hatinya, Mahatma Kala Maheswara. Mytha berharap putranya yang lahir pada Agustus 2018 ini bisa mencerahkan hidupnya seperti matahari. Ini menjadi cara Mytha mengungkapkan kasih sayangnya pada sang anak.

7. Anang Hermansyah

Musisi yang Bikin Lagu Buat Anak (instagram/@ananghijau)

Anang Hermansyah menciptakan lagu Timang Timang sebagai ungkapan cintanya pada Titania Aurelie Nurhermansyah. Anang menyanyikan lagu tersebut bersama mantan istrinya, Krisdayanti. Lagu yang dirilis pada tahun 1998 ini cukup meledak di pasaran. Timang Timang kembali bergema di acara tedak siten Ameena anak Aurel.

Itulah deretan musisi yang bikin lagi buat anak sebagai ungkapan kasih sayang pada sang buah hati.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More