Yohanes Endra | MataMata.com
Artis Rayakan Ulang Tahun di Tanah Suci. (Instagram/ashanty_ash)

Matamata.com - Pertambahan usia bisa dirayakan dengan berbagai cara. Sebagian besar artis merayakan ulang tahun mereka dengan menggelar pesta perayaan yang mewah dan meriah. Tapi ada juga yang memilih untuk merayakannya secara sederhana tanpa kemewahan.

Bahkan ada beberapa artis yang merayakan ulang tahun mereka dengan melaksanakan ibadah di tanah suci. Selain menjadi perwujudan rasa syukur, mereka juga berusaha untuk lebih mendekatkan diri pada Tuhan. Doa-doa terbaik dipanjatkan di Baitullah pada hari kelahiran mereka.

Ada banyak artis rayakan ulang tahun di Tanah Suci yang paling baru adalah Arsya Hermansyah. Seperti diketahui, keluarga Anang dan Ashanty tengah berada di Mekkah untuk umrah. Nah, selain Arsya ini dia daftar artis yang merayakan hari lahirnya di Tanah Suci.

Baca Juga:
9 Momen Lesti Kejora Bertemu Bebizie di Tanah Suci, Disebut Makin Kurus

1. Nikita Willy

Artis Rayakan Ulang Tahun di Tanah Suci. (Instagram/nikitawillyofficial94)

Pada ulang tahunnya yang ke-21 pada 2015 silam, Nikita Willy merayakan dengan umrah bersama ibunya. Hanya berdua dengan sang ibu, Nikita mengungkapkan rasa syukurnya bisa merayakan ultahnya yang jatuh pada 29 Juni.

2. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Baca Juga:
Muka Lemas Ayah Lesti Kejora di Tanah Suci Tuai Sorotan Netizen: Nyesek Banget

Artis Rayakan Ulang Tahun di Tanah Suci. (Instagram/raffinagita1717)

Pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina memiliki tanggal lahir yang sama dan selalu merayakan ultah mereka berdua. Pada tahun 2017, keduanya merayakan hari kelahiran mereka dengan umrah bareng.

3. Zaskia Sungkar

Artis Rayakan Ulang Tahun di Tanah Suci. (Instagram/zaskiasungkar15)

Di tahun 2016 Zaskia Sungkar memutuskan untuk merayakan ulang tahunnya di Mekkah. Menunaikan umrah menjadi cara Zaskia mengungkap rasa syukurnya. Ulang tahunnya yang bertepatan dengan Hari Ibu pada 22 Desember pun jadi makin berkesan.

Baca Juga:
Tangis Pecah, Viral Seorang Ibu Ketemu dan Peluk Lesti Kejora di Tanah Suci Makkah

4. Muzdalifah

Artis Rayakan Ulang Tahun di Tanah Suci. (Instagram/muzdalifah999)

Mantan istri Nassar, Muzdalifah pernah berangkat ke Tanah Suci sendirian tanpa ditemani keluarga. Walau demikian, perjalanan umrahnya itu menjadi lebih bermakna karena ia bisa sekaligus merayakan ulang tahunnya yang ke-40.

5.Citra Kirana

Baca Juga:
Selesai Tunaikan 2 Tugas Mulia di Tanah Suci, Ridwan Kamil Dibanjiri Doa

Artis Rayakan Ulang Tahun di Tanah Suci. (Instagram/citraciki)

Pesinetron cantik Citra Kirana mendapat kado terindah di hari ulang tahunnya yang ke-23. Pasalnya, ia mendapat kesempatan untuk bisa berangkat ke Tanah Suci dan menjalankan ibadah umrah.

6. Melly Goeslaw

Artis Rayakan Ulang Tahun di Tanah Suci. (Instagram/melly_goeslaw)

Bersama dengan sang suami Anto Hoed, Melly Goeslaw berangkat umrah bersama. Momen itu bertepatan dengan pertambahan usianya yang ke-45 tahun. Ulang tahun Melly yang jatuh pada Tepat 7 Januari menjadi lebih spesial.

7. Niko Al Hakim

Artis Rayakan Ulang Tahun di Tanah Suci. (Instagram/okintph)

Saat masih berstatus suami istri, Niko alias Okin dan Rachel Vennya pernah umrah bareng. Momen ibadah tersebut begitu istimewa karena kala itu Niko tengah berulang tahun yang ke-23.

8. Viona Rosalina

Artis Rayakan Ulang Tahun di Tanah Suci. (Instagram/ekopatriosuper)

Istri dari Eko Patrio, Viona Rosalina merasakan pengalaman ulang tahun yang berbeda. Sebab, ia pernah diajak suaminya ke Tanah Suci untuk beribadah yang waktunya bertepatan dengan hari ulang tahunnya..

9. Bilqis Khumaira Razak

Artis Rayakan Ulang Tahun di Tanah Suci. (Instagram/ayutinngting92)

Putri semata wayang Ayu Ting Ting Bilqis yang kini sudah beranjak besar juga pernah merayakan ultah di Tanah Suci. Kala itu usianya yang masih 3 tahun berangkat ke Tanah Suci bersama keluarga dan merayakan hari lahirnya dengan kue ultah yang berbentuk buku.

10. Denny Cagur

Artis Rayakan Ulang Tahun di Tanah Suci. (Instagram/shantydenny)

Komedian Denny Cagur dan istrinya, Shanty menjalankan ibadah haji pada Agustus 2018 silam. Momen ibadah itu makin istimewa dan berkesan bagi Denny Cagur sebab ia mendapat kejutan ulang tahun dari sang istri. Ya, kala itu Denny tengah berulang tahun yang ke-40, ia pun memotong kue di depan istri dan jamaah lain.

11. Arsya Hermansyah

Artis Rayakan Ulang Tahun di Tanah Suci. (Instagram/ashanty_ash)

Terbaru ada Arsya Hermansyah, putra bungsu Anang dan Ashanty yang baru saja merayakan ulang tahun ke-6 di Tanah Suci. Keluarga Anang yang sudah beberapa kali harus membatalkan rencana umrah, akhirnya bisa menunaikan ibadah tersebut bertepatan dengan hari lahir Arsya.

Alih-alih pesta mewah para artis tadi justru memilih ke Tanah Suci untuk merayakan ulang tahun. Di rumah Tuhan, mereka memanjatkan doa terbaik sembari berusaha agar bisa lebih mendekatkan diri pada Tuhan.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More