Ade Wismoyo | MataMata.com
Komika Mamat Alkatiri. (Instagram/@mamat_alkatiri)

Matamata.com - Mamat Alkatiri jadi bintang tamu di program Plus26 yang dipandu Boris Bokir di YouTube. Tampak dalam video yang diunggah pada 29 Oktober 2022, sang komika datang memakai kaus merah jambu dan topi hitam.

Bukan mendapat sambutan baik, Boris Bokir justru mengucap kalimat istigfar saat Mamat Alkatiri datang ke acara Plus26.

"Astgfirullahaladzim," ujar Boris Bokir ketika melihat Mamat Alkatiri.

Melihat respon Boris Bokir, Mamat Alkatiri bingung. Sebab di acara tersebut, rekan seprofesinya sudah banyak menampung keluhan artis.

"Loh, pak Kadiv Problem, saya lagi banyak problem ini," kata Mamat Alkatiri.

Komika asal Fakfak, Mamat Alkatiri saat memberikan materi stand up comedy kepada audiens. (Instagram/@mamat_alkatiri)

Boris Bokir sendiri paham betul bahwa Mamat Alkatiri memang sedang punya masalah. Namun ia takut bakal bernasib sama dengan lelaki 30 tahun.

"Mohon maaf, ini kami masih kanal UMKM, masih kanal kecil. Saya nggak mau tiba-tiba ada somasi, tolong," tutur Boris Bokir yang disambut tawa seisi studio.

Penolakan Boris Bokir membuat Mamat Alkatiri semakin bingung. Ia mengaku tak tahu lagi harus mencari keadilan di mana.

Sampaik akhirnya, Mamat Alkatiri berteriak dengan menuding Boris Bokir berpihak ke pejabat yang pernah mempolisikannya.

"Dasar pro DPR!," ucap Mamat Alkatiri yang juga disambut tawa seisi studio.

Sebagaimana diketahui, Mamat Alkatiri dilaporkan oleh Hillary Brigitta Lasut ke Polda Metro Jaya, Jakarta pada 3 Oktober 2022.

Boris Bokir. (Instagram/borisbokir_)

Dalam laporannya, Hillary Brigitta Lasut mengaku tersinggung dengan cara Mamat Alkatiri melontarkan candaan saat melakukan roasting pada 1 Oktober 2022.

"Terlapor menggunakan kata yang kurang sopan seperti kata 'tai' dan 'goblok'," bunyi keterangan dalam laporan Hillary Brigitta Lasut terhadap Mamat Alkatiri.

Mamat Alkatiri selaku terlapor dalam aduan Hillary Brigitta Lasut dikenakan Pasal 310 KUHP atas dugaan pencemaran nama baik.

Namun menurut keterangan polisi, Mamat Alkatiri dan Hillary Brigitta Lasut sudah menyelesaikan masalah lewat jalur damai. (Adiyoga Priyambodo)

Load More