Nur Khotimah | MataMata.com
Artis gelar sayembara cari haters (Instagram/@dewiperssik9)

Matamata.com - Baru-baru ini Dewi Perssik bikin geger karena menggelar sayembara dengan hadiah fantastis. Tak tanggung-tanggung, Dewi Perssik siap menggelontorkan uang Rp100 juta untuk menemukan seorang wanita yang menghina dirinya.

Dewi Perssik bukan artis pertama yang menggelar sayembara mencari haters. Ada siapa lagi? Simak cerita artis gelar sayembara cari haters berikut ini.

1. Dewi Perssik

Baca Juga:
Momen Cekcok Terkuak, Siska Khair Akui Lempar Mangkuk ke Kevin Hillers

Artis gelar sayembara cari haters (Instagram/@dewiperssik9)

Dewi Perssik dibuat murka saat video seorang wanita menudingnya sebagai pelaku tindak asusila menjadi viral di media sosial. Wanita rupanya tak terima karena Dewi Perssik dianggap menghina sang idola, Lesti Kejora dan Rizky Billar.

Oleh sebab itu, Dewi Perssik menggelar sayembara untuk menemukan wanita tersebut. Dewi Perssik meminta wanita itu membuktikan tudingan terhadap dirinya sebagai pelaku tindak asusila adalah benar.

Bahkan Dewi Perssik bersedia memberi hadiah uang tunai sebesar Rp100 juta bagi siapa pun yang bisa menemukan penghinanya. Dewi Perssik juga berencana melaporkan sang haters ke Polres Jakarta Selatan.

Baca Juga:
Status Janda Anak 4 Bikin Celine Evangelista Minder: Laki-laki Lihat Gue Kayaknya Udah Males

2. Rachel Vennya

Artis gelar sayembara cari haters (Instagram/@rachelvennya)

Pada 2021, Rachel Vennya menggelar sayembara cari haters yang memanggilnya dengan sebutan tidak senonoh. Nama haters tersebut adalah Fathin, potretnya pun dibagikan Rachel Vennya melalui Instagram.

Namun keputusan Rachel Vennya untuk menggelar sayembara berhadiah Rp15 juta itu justru menuai cibiran hingga nama hatersnya jadi trending topic di Twitter. Rachel Vennya dinilai menimbulkan doxing dan bully terhadap Fathin.

Baca Juga:
'Kita Semua Pendosa', Syahrini Posting Kutipan Bijak pasca Digosipkan Punya Anak Hasil Nikah Siri

Akhirnya Rachel Vennya meminta maaf karena menyadari tindakannya tidak sepenuhnya benar dan memang arogan. Kakak dari haters bernama Fathin rupanya juga sudah meminta maaf kepada Rachel Vennya melalui email.

3. Nikita Mirzani

Artis gelar sayembara cari haters (Instagram/@nikitamirzanimawardi_172)

Nikita Mirzani pun menggelar sayembara mencari alamat haters dengan hadiah Rp10 juta pada akhir tahun 2021. Nikita Mirzani rupanya menepati ucapannya yang akan mencari penginanya yang memakai akun Instagram asli.

Baca Juga:
7 Artis Ajak Karyawan Umrah, Anang Hermansyah dan Ashanty Bikin Haru ART

Melalui Instagram, Nikita Mirzani juga membocorkan riwayat pendidikan sang haters. Namun sama seperti Rachel Vennya, Nikita Mirzani justru diperingatkan karena dinilai sama-sama suka berkomentar kasar di media sosial.

4. Deddy Corbuzier

Artis gelar sayembara cari haters (Instagram/@mastercorbuzier)

Di tahun 2016, Deddy Corbuzier sempat gelar sayembara cari haters yang berkomentar menghina sekaligus SARA di Instagram Chika Jessica. Cara ini terbilang tak biasa karena Deddy Corbuzier biasanya meminta tim IT untuk melacak haters.

Dalam waktu tiga hari, Deddy Corbuzier mengaku sudah mengantongi KTP, alamat rumah, kantor, bahkan riwayat hidup haters tersebut. Hadiah yang ditawarkan Deddy Corbuzier saat menggelar sayembara cari haters itu sebesar Rp 10 juta.

Itu dia sederet artis yang gelar sayembara cari haters. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More