Yohanes Endra | MataMata.com
Suasana pemakaman ayah Angelina Sondakh, Lucky Sondakh. (MataMata.com/Adiyoga Priyambodo)

Matamata.com - Ayah Angelina Sondakh, Lucky Sondakh telah dimakamkan di San Diego Hills Memoriam Park, Karawang, Jawa Barat, Rabu (2/11/2022). Pantauan dari lokasi, Angelina Sondakh awalnya datang bersama rombongan jenazah Lucky Sondakh dari Rumah Duka Abadi, Jakarta.

Rupanya, perbedaan agama Angie, sapaan akrab Angelina, dengan sang ayah tak membuatnya absen di momen penting ini.

Suasana pemakaman ayah Angelina Sondakh, Lucky Sondakh. (MataMata.com/Adiyoga Priyambodo)

Angelina Sondakh bahkan ikut menggotong peti berisi jenazah sang ayah di urutan depan.

Baca Juga:
Ayah Angelina Sondakh Dimakamkan di Sandiego Hills, Dapat Bantuan dari Lippo Group

Sesampainya di liang makam, Angelina Sondakh mengajak seluruh anggota keluarga untuk berfoto di dekat peti jenazah Lucky Sondakh. Ia tampak begitu tegar mendampingi sang ibu Sjul Kartina Dotulong yang masih menangisi kepergian sang suami.

Setelah sesi foto bersama digelar, prosesi penurunan peti jenazah Lucky Sondakh dilangsungkan. Lantunan doa dalam agama Kristen mengiringi prosesi tersebut.

Suasana pemakaman ayah Angelina Sondakh, Lucky Sondakh. (MataMata.com/Adiyoga Priyambodo)

Usai jenazah diturunkan dengan sempurna, Angelina Sondakh turun ke liang makam untuk menutup peti Lucky Sondakh dengan beton. Janda Adjie Massaid lalu naik dan mengambil cangkul untuk menutup makam dengan tanah sebagai simbolis.

Baca Juga:
Ucap Janji Terakhir, Angelina Sondakh Yakin Ayahnya Bahagia Bertemu Adjie Massaid

Acara pemakaman Lucky Sondakh pun ditutup dengan prosesi tabur bunga. Angelina Sondakh ikut menabur bunga serta meletakkan foto sang ayah di dekat nisan sambil bersimpuh.

"Mudah-mudahan papi bisa beristirahat dengan tenang dan diampuni dosa-dosanya," ucap perempuan berhijab ini usai pemakaman.

Sebagaimana diberitakan, Angelina Sondakh mengabarkan berpulangnya sang ayah pada 30 Oktober 2022 akibat serangan jantung ringan di RS Siloam Agora, Jakarta.

Baca Juga:
11 Potret Angelina Sondakh Dampingi Jenazah Ayah di Rumah Duka, Tak Kuasa Tahan Tangis

Namun dari hasil pemeriksaan medis terakhir Lucky Sondakh, tim dokter juga menemukan beberapa gejala penyakit lain seperti hipertensi, kolestrol hingga gula.

Selain deretan penyakit di atas, Angelina Sondakh menyebut Lucky Sondakh juga punya riwayat stroke ringan di masa lalu. (Adiyoga Priyambodo)

Video yang Mungkin Anda Sukai

Baca Juga:
'Sama Persis dengan Mas Adjie', Angelina Sondakh Ungkap Proses Meninggalnya sang Ayah

Load More