Ade Wismoyo | MataMata.com
Potret terkini BCL saat manggung. (Instagram/@bclsinclair)

Matamata.com - Bunga Citra Lestari mengaku berat hati untuk kembali menginjakkan kaki di Malaysia, negara asal almarhum suaminya, Ashraf Sinclair. BCL diketahui akan menghelat konser di sana.

Ibu satu anak itu menyebut Malaysia adalah tempat yang menyimpan banyak memori. Terlebih memori tentang mendiang suaminya.

"Tidak mudah kembali ke tempat dengan banyak memori," kata Bunga Citra Lestari, dikutip dari konferensi pers jelang konsernya yang bertajuk Blossom Intimate Concert di Negeri Jiran, Kamis (10/10/2022).

Baca Juga:
Berlinang Air Mata, Mulan Jameela Ngaku Merasa Dihantui: Iyalah Rebut Laki Orang

Pelantun "Karena Kucinta Kau" ini mengungkap bagaimana perjuangannya untuk bisa move on dari kematian sang suami. Ashraf Sinclair meninggal dunia pada 18 Februari 2020 akibat serangan jantung.

"Aku bertahan di rumah, di Jakarta, setiap sudut (rumah) mengingatkanku pada Ashraf, tapi aku tetap tinggal di sana," tutur penyanyi yang belakangan diisukan sedang hamil ini.

"Delapan bulan tidak keluar dari rumah, sama sekali tidak bertemu dengan orang lain dari luar. Hanya di rumah dengan adik saya, dengan orangtua saya, anak saya, dengan ibunya Ashraf, pada saat itu menemani saya di Jakarta," kata Bunga Citra Lestari melanjutkan.

Baca Juga:
'Masih Bagusan Gue', Denise Chariesta Pede Ngaku Lebih Baik dari Skandal Luna Maya

Bunga Citra Lestari dan suami, Ashraf Sinclair [Instagram]

Tak hanya mengunci diri di rumah, Bunga Citra Lestari juga menangis setiap hari. Ibu Noah Sinclair ini akhirnya bisa menerima kenyataan setelah mencoba melalui proses yang tak sebentar.

"Aku bisa bilang kalau aku baik-baik saja sekarang. Rasanya (memang) beda (kembali ke negara Ashraf), tapi aku baik-baik saja. Jadi kalau ke Malaysia itu memang harus membutuhkan kekuatan," ujarnya.

Bunga Citra Lestari menambahkan bahwa pandemi Covid-19 membuat proses berduka yang dijalaninya semakin berat karena tak bisa melakukan kegiatan lain. Namun itu juga dianggapnya sebagai berkah karena dia tidak perlu bertemu dengan banyak orang.

Baca Juga:
Viral! Raja Charles dan Camilla Dilempar Telur di depan Umum, Reaksinya Jadi Sorotan

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More