Ade Wismoyo | MataMata.com
Ibu Negara Iriana Joko Widodo - (Biro Setpres/Cahyo)

Matamata.com - Ibu Negara Republik Indonesia, Iriana Joko Widodo dikenal sebagai sosok yang lekat dengan citra anggun dan bersahaja. Penampilannya saat menjalan tugas negara kerap mencuri perhatian publik.

Pada momen peringatan HUT ke-77 RI beberapa waktu lalu, banyak orang dibuat terkejut dan salah fokus dengan sandal yang dikenakan Iriana. Alas kaki berdesain simpel nan elegan tersebut diketahui berasal dari brand yang harganya diperkirakan mencapai Rp12 juta.

Baru-baru ini, sandal yang sama rupanya kembali dipakai Iriana kala mendampingi Presiden Jokowi bertandang ke Kamboja. Keduanya menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-40 dan ke-41 serta beberapa agenda lainnya pada 10-13 November.

Baca Juga:
Anak Sultan Mau Lewat, Harga Bucket Hat Dior yang Dipakai Ameena Bikin Semangat Ngumpulin Cuan

Sebagai pemanis gaya, Iriana menambahkan selendang dan kipas bermotif batik senada roknya. Dia juga memakai kain tipis warna soft pink layaknya kerudung.

Nah, untuk melengkapi penampilannya, Iriana rupanya kembali memilih sandal Hermes yang sama. Fashion item tersebut merupakan Hermes Oasis Sandal yang dibuat dari kulit kambing. Sandal ini memiliki hak setinggi 5 cm yang terbilang unik lantaran seolah terbuat dari gelas kaca.

Baca Juga:
8 Fakta Kisruh Nia Ramadhani saat Nonton Konser MLTR, Dituduh Serobot Kursi Penonton

Dikutip dari laman resmi Hermes, Oasis Sandal kini dibanderol seharga USD 880 atau sekitar Rp13 Juta. Harganya memang jadi lebih mahal dibanding dari beberapa bulan lalu lantaran adanya perbedaan kurs rupiah.

Bukan pertama kali ketahuan terlihat mengenakan fashion item dari high-end brand Hermes, pilihan sandal Iriana Jokowi berhasil mencuri atensi.

"Ibu pakai selop Hermes. Gitu dong sekali-kali, Bu," ungkap seorang warganet di kolom komentar.

Baca Juga:
Disuruh Pilih Syahrini atau Mbak Bulan, Jawaban Denise Chariesta Digunjing

"Ibu, sendalnya," komentar warganet lain sambil menyertakan emoji hati.

Warganet lain berkomentar, "Cantik nian Ibu Iriana. Pakai busananya sederhana tapi elegan dan elok dilihat."

Baca Juga:
Asyik Main TikTok, Adelia Pasha Malah Kena Sentil: Cantikan Okie Agustina

Salah satu selebritas menjadikan Hermes sebagai brand andalan adalah Syahrini. Dalam berbagai momen, Syahrini kerap terlihat menggunakan sandal, tas, hingga aksesori lain seperti scarf untuk melengkapi gaya cetarnya.

Beberapa artis lain juga memiliki barang mewah dari brand Hermes adalah Nagita Slavina, Nikita Mirzani, Ussy Sulistiawaty, hingga Lesti Kejora. Influenfer seperti Tasya Farasya pun punya beberapa koleksi sandal dan perhiasan Hermes. (Rima Sekar Imamun Nissa)

Load More