Ade Wismoyo | MataMata.com
Kasus yang Menyeret Atta Halilintar (Instagram/@attahalilintar)

Matamata.com - Atta Halilintar kembali harus berurusan dengan hukum. Nama Atta dan sejumlah artis Tanah Air terseret kasus robot trading yang sedang hangat diperbincangkan. Dalam hal ini, Atta terseret gara-gara melelang bandana fenomenal miliknya yang akhirnya laku lebih dari Rp2 miliar.

Robot trading bukanlah kasus pertama yang menyeret nama Atta Halilintar. Simak berbagai kasus yang menyeret Atta Halilintar berikut ini.

1. Penipuan Robot Trading Net89

Baca Juga:
10 Potret Luna Maya Kunjungi Lokasi Tragedi Halloween Itaewon, Tinggalkan Doa untuk Korban

Kasus yang Menyeret Atta Halilintar (Instagram/@attahalilintar)

Atta Halilintar terseret kasus dugaan penipuan dan penggelapan uang robot trading Net89 setelah bandananya dibeli Reza Paten yang kini ditetapkan sebagai salah satu tersangka.

Atta Halilintar menerima uang sebesar Rp2,2 miliar saat melelang bandana fenomenal yang menemani perjuangannya hingga mencapai kesuksesan. Hingga saat ini, Atta hanya berstatus sebagai saksi dan telah diperiksa pihak berwajib.

2. Penghinaan Profesi Dukun

Baca Juga:
8 Momen Marshanda Operasi Tumor Payudara, Banjir Doa dan Dukungan

Kasus yang Menyeret Atta Halilintar (Instagram/@attahalilintar)

Pengacara persatuan dukun, Firdaus Oiwobo, melaporkan Atta Halilintar dan Gus Miftah atas dugaan fitnah dan penghinaan di media sosial. Pasalnya Gus Miftah dinilai menjelek-jelekkan dukun secara umum di podcast Atta Halilintar.

Sebelum mengundang Gus Miftah, Atta Halilintar sebenarnya sempat mengundang Firdaus Oiwobo dan Gus Irfan yang videonya akhirnya di-take down. Menurut Firdaus, Atta mengaku menyesal mengundang dirinya dan Gus Irfan lantaran tidak ada edukasi dalam konten mereka.

3. Investasi Bodong

Baca Juga:
Kabar Duka, Ibunda Rendi Jhon Meninggal Dunia

Kasus yang Menyeret Atta Halilintar (Instagram/@attahalilintar)

Nama Atta Halilintar juga disebutkan dalam sidang kasus penipuan investasi opsi biner dengan Doni Salmanan sebagai terdakwa. Selain Atta, Rizky Febian, Reza Arap, Alffy Rev, dan Rizky Billar juga terseret karena pernah menerima sejumlah uang dari Doni Salmanan.

Atta Halilintar disebut menerima tas Christian Dior dari Doni Salmanan pada November 2021 sebagai hadiah ulang tahun. Atta juga sempat menjalani pemeriksaan sebagai saksi dan telah mengembalikan hadiah dari Doni Salmanan dengan menyerahkannya ke polisi.

4. 'Ngamar' bareng Bebby Fey

Baca Juga:
10 Potret Al Ghazali Jadi Model Louis Vuitton, Tetap Ganteng meski Outfit Bercorak dan Ngejreng

Kasus yang Menyeret Atta Halilintar (Instagram/@attahalilintar)

Sebelum menikah dengan Aurel Hermansyah, Atta Halilintar terseret sebagai sosok YouTuber yang disebut-sebut Bebby Fey telah menidurinya. Selanjutnya Bebby Fey terang-terangan menyebut nama Atta sambil menyertakan bukti foto di hotel.

Atta Halilintar lantas melaporkan Bebby Fey atas pencemaran nama baik terkait UU ITE. Atta kala itu menggandeng Sunan Kalijaga sebagai pengacara.

Itu dia sederet kasus yang menyeret Atta Halilintar sebelum robot trading baru-baru ini. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More