Ade Wismoyo | MataMata.com
Kasus yang Menyeret Atta Halilintar (Instagram/@attahalilintar)

Matamata.com - Korban robot trading Net89 mengajukan surat pencekalan ke Bareskrim Polri terhadap 134 terlapor beserta lima publik figur yang diduga menerima aliran dana dari kegiatan tersebut. Para pesohor itu di antaranya ialah Atta Halilintar, Kevin Aprilio, hingga Taqy Malik.

Dalam surat tersebut tertulis agar para terlapor terasuk Att Halilintar dan beberapa artis lain tak bisa bepergian ke luar negeri.

"Kami menyampaikan surat ke Kapolri dan Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus untuk para terlapor dicekal ke luar negeri, termasuk lima publik figur itu," ujar M. Zainul Arifin selaku kuasa hukum korban robot trading Net89 di Bareskrim Polri, Selasa (15/11/2022).

Baca Juga:
Putri Delina Tak Datang Ultah Anak Teddy Pardiyana: Berarti Kemarin cuma Pencitraan

Kuasa Hukum korban robot trading Net89, Zainul Arifin (kanan) menunjukan surat SP2AP usai melakukan pelaporan di Bareskrim Polri, Jakarta, Selasa (15/11). [Suara.com/Oke Atmaja]

Korban robot trading Net89 geram saat mengetahui Atta Halilintar masih bisa keluyuran ke luar negeri di tengah masalah yang menjeratnya.

"Kemarin Atta kan sempat ke luar negeri. Itu membuat kami bertanya-tanya, sebenarnya seperti apa penegakan hukum di Mabes Polri?," kata M. Zainul Arifin.

Apalagi dalam keterangannya, Atta Halilintar mengaku menerima uang hasil lelang bandana dari Reza Paten yang kini jadi tersangka kasus robot trading Net89.

Baca Juga:
Intip Kado Super Mewah dari Atta-Aurel untuk Ashanty: Krisdayanti Siap-siap Dapat Juga

"Dengan dia menjual bandana dengan nilai yang tidak rasional dan menerima uang tunai, patut diduga kan itu dari hasil yang tidak wajar," ucap M. Zainul Arifin.

Korban robot trading Net89 berharap surat pencekalan mereka bisa diproses penyidik Bareskrim Polri demi memenuhi rasa keadilan. "Mudah-mudahan ini di proses," imbuh M. Zainul Arifin.

Sebagaimana diketahui, korban robot trading Net89 melaporkan dugaan investasi bodong ke Bareskrim Polri pada 26 Oktober 2022.

Baca Juga:
Nikita Mirzani Ogah Dikawal ke RS, Pilih Diurut di Rutan buat Atasi Saraf Kejepit

Reza Paten dan Taqy Malik. [dokumentasi pribadi]

Dalam laporan tersebut, mereka menyeret lima nama publik figur Tanah Air seperti Atta Halilintar, Adri Nidji, Mario Teguh, Kevin Aprilio dan Taqy Malik.

Atta Halilintar sendiri sebelumnya di Instagram sudah menyatakan tidak terlibat dalam kegiatan robot trading Net89. Ia juga sudah memberikan keterangan ke Bareskrim Polri pada 7 November 2022.

Saat ini, Bareskrim Polri sudah menyita bandana Atta Halilintar yang dilelang ke Reza Paten. Namun suami Aurel Hermansyah belum menyerahkan uang hasil lelang ke penyidik. (Adiyoga Priyambodo)

Baca Juga:
Maudy Ayunda Jadi Juru Bicara Presidensi G20 Indonesia, Denise Chariesta Kena Sentil

Load More