Nur Khotimah | MataMata.com
Kaesang Pangarep (Instagram/@kaesangp)

Matamata.com - Viral cuitan netizen di Twitter yang diduga merendahkan Iriana Jokowi karena menggunakan fotonya bersama Ibu Negara Korea Selatan, Kim Keon Hee, sebagai bahan meme. Kaesang Pangarep pun tak tinggal diam.

Netizen dengan akun @koprofiljati itu awalnya membagikan foto Iriana Jokowi bersama Kim Keon Hee. ia lantas menuliskan caption yang kemudian menimbulkan kontroversi.

Viral netizen membuat lelucon pakai foto Iriana Jokowi. (Twitter/@koprofiljati)

Tak perlu waktu lama, banyak orang menyerang akun yang bersangkutan, menganggap lelucon tersebut sudah sangat keterlaluan. Hingga akhirnya orang tersebut menghapus cuitan tersebut dan meminta maaf. 

Baca Juga:
Denise Chariesta Terang-terangan Ngaku Ogah ke Psikolog, Takut Hal Ini Terjadi!

"Sorry, gaes. Postingan dengan  gambar ibu negara saya hapus. Kayaknya banyak yang salah paham menganggap saya merendahkan orang di gambar tersebut," tulis akun itu.

Hal ini membuat banyak orang merasa bingung, termasuk Kaesang Pangarep yang ikut berkomentar mengenai hal ini. 

"Lha terus maksudmu gimana?," tanyanya singkat. 

Baca Juga:
'Salah Tapi Nambah Masalah', Denise Chariesta Bikin Geger Pamer Foto Ayu Dewi di Medsos

Si pemilik akun pun langsung menjelaskan pada Kaesang Pangarep mengenai maksudnya pada putra orang nomor satu di Indonesia tersebut.

"Caption saya merupakan bentuk sarkasme terhadap kaum bumiputera yang merasa inferior sekaligus reaksioner serta fanatik terhadap tokoh politik tertentu. hal ini adalah self-evident," ujarnya.

Baca Juga:
10 Seleb Hollywood Menikah di Tahun 2022, Terbaru Bintang Twilight Taylor Lautner

Tentu saja Kaesang Pangarep tak mengerti maksud penjelasannya. Ia bahkan meminta orang tersebut menjelaskan pada ahlinya nanti.

"Maaf aku wong bodo, aku gak ngerti. Udah nanti jelasin sendiri aja sama yang ahlinya," tulisnya.

Baca Juga:
Elly Sugigi Minta Cerai dari Aher usai 2 Tahun Nikah Siri: Diganggu Orang Ketiga

Sayangnya, nampaknya Kaesang Pangarep tak serius mau melaporkan orang itu karena cuitan kurang ajarnya. 

"Gak jadi ding. Aku lupa habis ini ada rapat. Yoweslah terserah dia," ujar tunangan Erina Gudono itu lago.

Cuitan bungsu Presiden Joko Widodo itu pun mendapatkan banyak perhatian dari warganet lain. Banyak yang meminta Kaesang Pangarep bisa membela ibunya, tidak hanya diam seperti yang sudah-sudah. 

"Ingat. IBU KANDUNGMU lho mas. jgn diam spt yg sudah," ujar warganet. "Mas, di podcast Irfan Hakim. Klo ibu negara diserang, mas marah. Segara ambil tindakan mas," kata yang lain.

"Kalau aku, ada yang menghina Ibuku gak pakai lama tak kirim ke ruang jenazah, Mosok @kaesangp hanya diam saja!," tambah warganet. "Mas @kaesangp kamu boleh marah sbgi anak utk membela martabat org tuamu bukan sbgi anak presiden aplgi sbgi pejabat publik," ujar lainnya.

Kaesang Pangarep memang pernah mengungkap dalam podcast Irfan Hakim, jika dirinya merasa marah jika ibunya menjadi sasaran mulut jahat warganet. 

"Kalo Ibu (yang diserang haters) iya marah, kalo bapak enggak," kata Kaesang Pangarep kala itu. (Dinda Rachmawati)

Load More