Yohanes Endra Rena Pangesti | MataMata.com
Profil Rudy Salam. (Instagram/runasalam)

Matamata.com - Rudy Salam dinyatakan meninggal pada hari Jumat (18/11/2022) pukul 06.04 WIB dalam usa 73 tahun. Kakak aktor Roy Marten itu meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Menurut penjelasan keluarga Rudy Salam, bintang film Sundelbolong tersebut tidak memiliki riwayat sakit apapun. Hanya saja memang ia mengalami depresi selama tujuh tahun.

Istri Rudy Salam, Marina Gardena (kacamata hitam) bersama anak (kemeja putih) dan adik Rudy Salam, Chris Salam di RS Primaya, Cikini, Jakarta Pusat pada Jumat (18/11/2022). (MataMata.com/ Rena Pangesti)

Depresi ini membuat aktivitas Rudy Salam hanya tidur. Akibatnya ia sesekali mengalami vertigo.

Baca Juga:
Istri Jelaskan Tanda-tanda Sebelum Rudy Salam Meninggal: Mulai Nggak Makan, Tatapan Kosong

"Vertigo, kemudian dirawat di rumah sakit," kata istri Rudy Salam, Marina Gardena ditemui di rumah duka, RS Primaya, Cikini Jakarta Pusat pada Jumat (18/11/2022).

Sebelum Rudy Salam wafat, sang adik, Chris Salam sempat bermimpi giginya tanggal. Ia sempat terbesit pikiran sang aktor yang akan meninggalkannya.

"Kepercayaan orang Jawa kali ya. Kira-kira sebulan lebih deh aku tuh mimpi gigi aku tanggal, copot. Aku sempet kepikir Mas Rudy," kata Chris Salam, aktor yang kini lebih terkenal sebagai pengacara.

Baca Juga:
Rudy Salam Meninggal, Disebut Mulai Depresi Sejak Gading Marten Menikah: Seumur Gempi

Namun kala itu bukan Rudy Salam yang meninggal, melainkan kerabat mereka lainnya. Tanpa diduga selang beberapa waktu, paman Gading Marten ini meninggal dunia tanpa sakit.

Istri Rudy Salam, Marina Gardena (kacamata hitam) bersama anak (kemeja putih) dan adik Rudy Salam, Chris Salam di RS Primaya, Cikini, Jakarta Pusat pada Jumat (18/11/2022). (MataMata.com/ Rena Pangesti)

Sama seperti Chris Salam, putri Rudy Salam juga tidak merasakan firasat apapun terkait meninggalnya sang ayah. Sementara itu Marina Gardena cuma merasakan hal yang tidak enak dalam dirinya.

"Dua hari yang lalu, rasanya enggak enak," tutur Marina Gardena.

Baca Juga:
LIVE: Suasana Rumah Duka Almarhum Rudy Salam Kakak Roy Marten

Bahkan sebelum meninggal, Rudy Salam tidak meninggalkan pesan apapun kepada keluarga. Wasiatnya untuk dimakamkan pun, terucap sejak lama.

"Sebelum sakit, mintanya di Salatiga tempat mami dan papi. Dia orangnya enggak pernah mau merepotkan yang lain," imbuh Marina Gardena.

Rencananya, jenazah Rudy Salam akan diberangkatkan nanti malam pukul 22.00 WIB ke Salatiga, Jawa Tengah.

Baca Juga:
Meninggal di Usia 73 Tahun, Berikut Profil Rudy Salam, Aktor Kawakan Sekaligus Kakak Roy Marten

Load More