Yohanes Endra Rena Pangesti | MataMata.com
Profil Rudy Salam. (Instagram/runasalam)

Matamata.com - Rudy Salam meninggal dunia pada usia 73 tahun, Jumat (18/11/2022). Aktor senior yang juga kakak Roy Marten itu dinyatakan meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit, Jumat pagi ini.

Menurut keterangan keluarga, Rudy Salam tidak memiliki riwayat penyakit yang spesifik. Hanya saja, mendiang Rudy Salam pernah didiagnosis mengidap depresi sejak tujuh tahun lalu.

Baca Juga:
Mimpi Gigi Copot, Chris Salam Ingat Detik-detik Sebelum Rudy Salam Meninggal Dunia

 

"Depresi sudah tujuh tahun, itu diagnosa dokter. (Aktivitasnya) di rumah aja gitu. Kalau dibilang sakitnya apa, ya nggak ada," jelas istri mendiang Rudy Salam, Marina Gardena.

Hanya saja, Marina tidak mengetahui penyebab pasti depresi yang dialami oleh Rudy Salam. Apalagi mendiang merupakan sosok yang sangat tertutup.

Jika dihitung dari garis waktu, Marina Gardena mengatakan sang suami mulai menunjukkan tanda-tanda depresi setelah pernikahan Gading Marten, tepatnya saat putri Gading yaitu Gempita Nora Marten lahir 2015 lalu.

Baca Juga:
Istri Jelaskan Tanda-tanda Sebelum Rudy Salam Meninggal: Mulai Nggak Makan, Tatapan Kosong

Hanya saja ia tetap tidak mengetahui alasan dan pemicu depresi aktor sinetron Candy tersebut.

Istri Rudy Salam, Marina Gardena (kacamata hitam) bersama anak (kemeja putih) dan adik Rudy Salam, Chris Salam di RS Primaya, Cikini, Jakarta Pusat pada Jumat (18/11/2022). (MataMata.com/ Rena Pangesti)

"Sehabis Gading menikah, seumur Gempi. Nggak kelihatan kan? Dia tetap komunikasi sama orang," jelas istri Rudy Salam ini.

Ia juga membeberkan bahwa sejak dua hari lalu, mendiang Rudy Salam sudah sulit makan dan hanya menghabiskan waktu dengan tidur. Kondisi Rudy Salam makin mengkhawatirkan sejak pagi tadi setelah terlihat berbeda dari biasanya.

Baca Juga:
Rudy Salam Meninggal, Disebut Mulai Depresi Sejak Gading Marten Menikah: Seumur Gempi

"Tadi pagi kok beda, matanya agak kosong. Aduh cepat-cepat kita bawa ke rumah sakit," tambah Marina Gardena.

Rudy Salam lahir di Salatiga, Jawa Tengah pada 3 Desember 1948. Ia memiliki nama lengkap Rudy Sutantio Abdul Salam.

Rudy Salam merupakan kakak dari aktor Roy Marten dan Chris Salam. Rudy Salam merupakan paman dari Gading Marten. Pada tahun 1978, Rudy Salam menikahi Marina Gardena.

Baca Juga:
LIVE: Suasana Rumah Duka Almarhum Rudy Salam Kakak Roy Marten

Dari pernikahan itu, Rudy Salam memiliki dua orang anak. Kedua anaknya yaitu Runa Salam dan Rama Prakarsa Salam.

Load More