Yohanes Endra Yazir Farouk | MataMata.com
Daniel Mananta dan Ustaz Abdul Somad (Instagram/vjdaniel)

Matamata.com - Daniel Mananta belakangan ini diisukan mualaf. Kabar itu muncul seiring hubungan dekatnya dengan Ustaz Abdul Somad (UAS).

Apalagi, Daniel Mananta dan istrinya, Viola Maria, memenuhi undangan UAS ke kampung halamannya, Pekanbaru, Riau. Saat berada di sana, Daniel Mananta sempat ikut kajian subuh UAS di Masjid Jami Baiturrahman Pekanbaru.

Daniel Mananta secara blak-blakan menceritakan awal hubungannya dengan Ustaz Abdul Somad. Semua bermula dari perisitwa UAS ditolak masuk ke Singapura pada Mei 2022.

Baca Juga:
Profil Daniel Mananta, Jadi Sorotan Usai Terciduk Ikut Kajian Al-Quran

"Hati gue merasa sedih dan gue pengen ngobrol sama beliau," kata Daniel Mananta saat hadir di podcast Kasisolusi yang diasuh Deryansha Azhari alias Dery.

Daniel Mananta lantas mencari akses agar bisa berkomunikasi dengan UAS. Sampai tiba waktunya, UAS jadi bintang tamu di konten YouTube Daniel Mananta.

Komunikasi mereka tak berakhir begitu saja usai pertemuan tersebut. Mendapat bisikan yang diyakini sebagai suara Tuhan, Daniel diminta terus membangun hubungan dengan UAS.

Baca Juga:
'Sereman Juga Cerita Hidup Kita', Ayu Dewi Ngomel ke Daniel Mananta gara-gara Diejek

Sampai akhirnya, UAS mengundang Daniel Mananta untuk datang ke kediamannya di Pekanbaru belum lama ini. Tak sendiri, Daniel mengajak sang istri dalam lawatannya tersebut.

Daniel Mananta dan Ustaz Abdul Somad [Instagram/ustadzabdulsomad_official]

Kehadiran Daniel dan Viola disambut hangat keluarga UAS. Begitupun dengan jamaah UAS saat Daniel ikut kajian subuh di masjid.

Dalam video yang beredar di media sosial, Daniel Mananta tampak khusuk saat mengikuti kajian. Dari situ lah muncul spekulasi Daniel telah mualaf atau masuk Islam.

Baca Juga:
Billy Syahputra Pelontos Sepulang Umrah, Daniel Mananta Ikut Pengajian UAS

Dery sebagai tuan rumah podcast akhirnya mengonfirmasi langsung pada Daniel Mananta soal rumor jadi mualaf.

"Nih kita udah bahas ke mana-mana, ada pertanyaan pamungkas saya yang akan saya tanyakan pada Bang VJ Daniel ini. Bang, sebenarnya lu mualaf atau nggak sih?" kata Dery bertanya.

Daniel menarik napas usai mendengar pertanyaan tersebut. "Oke, hem..." katanya seperti bersiap memberikan jawaban.

Baca Juga:
Ikuti Pengajian Ustaz Abdul Somad, Daniel Mananta Banjir Doa

Setelah beberapa detik terdiam, Daniel pun berkata, "Kita tunggu setelah yang satu ini, tetap di Kasisolusi."

Sontak Dery dan seorang narsum lainnya tertawa. Sementara Daniel yang berhasil bikin penasaran membuka headphone yang dipakai di telinga lalu membantingnya ke meja.

Selepas itu, Daniel berdiri seakan ingin menyudahi obrolan mereka. Masih menyisakan tawa, podcast pun berakhir tanpa jawaban dari Daniel.

Hingga saat ini, belum diketahui apakah konten bersama Daniel Mananta ada lanjutannya atau tidak. Yang jelas episode ini berhasil mendapat atensi warganet dengan ditonton sebanyak 542 ribu kali sejak diunggah 18 jam lalu.

Video yang Mungkin Anda Sukai

Load More