Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Daniel Mananta (instagram/vjdaniel)

Matamata.com - Di tengah isu masuk mualaf, Daniel Mananta menceritakan pengalaman spiritualnya sehingga semakin dekat dengan Tuhan. Hal ini dijelaskan Daniel saat menjadi bintang tamu di acara podcast 'Kasisolusi' yang tauang pada Jumat (18/11/2022).

Mantan host Indonesian Idol ini mengungkapkan kalau hidupnya berubah sejak menderita sebuah penyakit yang membuat suaranya hilang. Padahal suara adalah modal penting Daniel Mananta untuk bekerja.

Baca Juga:
Daniel Mananta Dicibir Sepi Job Bikin Konten bareng UAS: Sekarang Viral, Endorse Auto Masuk

Penyakit itu menyerangnya karena terlalu banyak mengambil job ng-MC dan sering teriak-teriak. Akibatnya pita suaranya muncul tumor yang membuatnya kehilangan suara.

"Tahun 2012 gue kerja mati-matian membuat pita suara gue rusak. Gue paksain teriak-teriak sehingga muncul tumor jinak sehingga gue tidak bisa ngomong sama sekali,," beber Daniel Mananta yang bikin para host kaget.

Daniel awalnya berusaha mengobatinya dengan datang ke dokter dan akhirnya dilakukan operasi untuk mengambil tumor jinak itu. Dia pun harus puasa bicara selama sebulan.

Baca Juga:
Daniel Mananta Sempat Merasa 'Tak Direstui' Tuhan Bikin Podcast dengan UAS

Namun ternyata dia harus manggung ng-MC secepat mungkin dan dia memaksakannya untuk bicara. Hasilnya suaranya semakin parah karena belum sembuh.

Saat itu, dirinya cukup depresi karena dirinya berpikir akan kehilangan suaranya selamanya. Beruntungnya saat berada di fase itu, ada teman-temannya yang justru mengajaknya untuk lebih dekat dengan Tuhan, salah satunya Sandra Dewi.

Profil Daniel Mananta (instagram/vjdaniel)

"Gue bersyukur banget dengan Sandra Dewi. Karena kalau nggak mungkin gue akan mengatasi depresi gue dengan minum alkohol atau di rumah saja depresi sendiri," kata Daniel.

Baca Juga:
Daniel Mananta Sebut Ada Roh Jahat di Patung yang Disembah, Tuai Pro Kontra

Daniel pun datang ke pemuka agama untuk minta didoakan. Ternyata dari situ, Daniel menemukan ketenangan hati bahkan meski suaranya belum kembali, dia justru yakin kalau dirinya akan sembuh.

"Ada bisikan ke dalam hati 'Kamu kan sedang dalam proses penyembuhan'," bebernya.

Dan benar saja, Daniel sembuh dan mendapatkan kembali suaranya. Dia bahkan kembali menjadi juri Indonesian Idol dan semakin bersinar.

Baca Juga:
'Sesuatu yang Kudus', Daniel Mananta Bicara Soal Islam di Matanya sampai Bikin Merinding

Video yang Mungkin Anda Sukai

Kontributor: Tinwarotul Fatonah
Load More