Nur Khotimah | MataMata.com
Artis Punya Bisnis perhiasan. (Instagram/sandradewi88)

Matamata.com - Sudah bukan rahasia jika ada banyak artis yang memutuskan untuk membuka bisnis. Salah satu alasannya adalah karena popularitas sebagai pesohor tidak bisa awet selamanya. Ada banyak artis-artis baru yang muncul sehingga kapan saja karier sebagai seleb bisa meredup.

Berbisnis membuka peluang untuk mendapat penghasilan selain dari dunia hiburan. Mulai dari kuliner, fashion, sampai perhiasan. Sejumlah artis papan atas berikut memilih perhiasan sebagai usaha yang mereka jalankan. Brand perhiasan yang para artis ini miliki juga cukup populer dan punya banyak pelanggan. Lantas siapa saja artis punya bisnis perhiasan? Ini dia daftarnya yang sudah MataMata.com himpun dari berbagai sumber.

1. Olla Ramlan

Baca Juga:
Pakaian Kelewat Seksi di Pernikahan Glenca Chysara, Amanda Manopo Banjir Hujatan: Kaya Cewek Apa Gitu

Artis Punya Bisnis perhiasan. (Instagram/ollaramlan)

Kecintaan Olla Ramlan pada perhiasan membuatnya tertarik untuk menjadi pengusaha berlian. Ia bekerja sama dengan salah satu brand yaitu Passion Jewelry. Berlian rancangan Olla diberi nama Soul Jewelry uang rilis pada April 2019 silam.

2. Shandy Aulia

Artis Punya Bisnis perhiasan. (Instagram/shandyaulia)

Telah berkiprah sejak belia, Shandy Aulia memilih berinvestasi dengan membeli berlian bahkan sejak menerima honor pertamanya sebagai artis. Dari koleksi dan investasi yang dilakukannya, Shandy memutuskan berbisnis perhiasan. Ia memilih membuka usaha sendiri dan tidak bekerja sama dengan pihak lain.

Baca Juga:
'Okin Gak Tergoda', Viral Rachel Vennya Dikacangin Meski Sudah Pamer Belahan Dada

3. Nadya Hutagalung

Artis Punya Bisnis perhiasan. (Instagram/nadyahutagalung)

Hobi mengoleksi perhiasan membuat Nadya pernah mencoba membuka sebuah toko berlian. Berlian yang dijualnya di desain sendiri olehnya. Sayangnya bisnisnya harus ditutup karena ia lebih memilih fokus pada kampanye perlindungan gajah.

4. Happy Salma

Baca Juga:
Celotehan Rafathar Bikin Netizen Heboh: Gawat Dia Sudah Mulai Punya Jiwa Pamer

Artis Punya Bisnis perhiasan. (Instagram/tuloladesigns)

Kurang lebih dua tahun lamanya Happy Salma terjun ke dunia bisnis berlian. Happy Salma yang menikah dengan pangeran Bali ini membuka galeri berlian di Bali dengan nama Tulola Jewelry. Ia melibatkan pengrajin lokal walau pemotongan berlian di Bangkok, Thailand. Bahkan kualitas berlian milik Happy Salma diklaim tak kalah dengan Cartier dan Bvlgari.

5. Sandra Dewi

Artis Punya Bisnis perhiasan. (Instagram/sandradewi88)

Punya suami tajir taak membuat Sandra Dewi bersantai. Ia diketahui punya banyak bisnis salah satunya bisnis perhiasan. Brand perhiasan miliknya diberi nama Sandra Dewi Gold. Seluruh koleksi Sandra Dewi Gold diproduksi PT Central Mega Kencana yang merupakan produsen perhiasan emas ternama dengan Sertifikat SNI.

Baca Juga:
7 Tips Menjaga Suami dari Pelakor ala Mayangsari, Wajib Tampil Cantik Setiap Hari

6. Bunga Zainal

Artis Punya Bisnis perhiasan. (Instagram/bungazainal05)

Lama tak aktif di dunia hiburan sejak menikah dengan produser tajir Sukhdev Singh, Bunga Zainal juga punya bisnis perhiasan. Koleksi cincin, gelang, dan kalung hingga material mental dijual Bunga lewat akun @bungazainal_luxury.

7. Nikita Willy

Artis Punya Bisnis perhiasan. (Instagram/nikitawillyofficial94)

Hasil kerja keras Nikita Willy sebagai artis sejak masa kecil digunakan untuk investasi di berbagai bidang termasuk berlian. Harga berlian yang mahal dan awet dipilih olehnya. Selain untuk bisnis, koleksi berlian Nikita juga untuk menunjang penampilannya sebagai seleb.

8. Widi Mulia

Artis Punya Bisnis perhiasan. (Instagram/widimulai)

Brand Empat Hati adalah merk berlian yang didesain dan dipasarkan oleh Widi Mulia. Koleksi berlian yang ia tawarkan memiliki desain yang simpel namun elegan dan classy.

9. Roro Fitria

Artis Punya Bisnis perhiasan. (Instagram/roro.fitria1989)

Sudah bukan rahasia jika Roro Fitria kerap tampil dengan koleksi perhiasan yang dimiliki. Bahkan koleksi berlian miliknya pernah membuat Hotman Paris terkejut. Selain untuk koleksi pribadi, Roro juga berbisnis berlian lho.

10. Barbie Kumalasari

Artis Punya Bisnis perhiasan. (Instagram/barbiekumalasari)

Walau banyak diragukan kebenarannya, tapi Barbie Kumalasari sempat mengaku punya toko berlian. Koleksi berlian yang dimiliki pernah ia pamerkan. Dalam sebuah acara televisi yang dipandu Raffi Ahmad, Barbie bahkan mengaku punya berlian 30 karat.

Itulah tadi sederet artis yang punya bisnis perhiasan yang menjadi sumber kekayaan mereka. Dari bisnis tersebut para artis tadi masih bisa mengumpulkan pundi-pundi rupiah meski kelak tak lagi tenar.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More