Ade Wismoyo | MataMata.com
Cak Lontong. (Instagram/@caklontong)

Matamata.com - Cak Lontong dikenal sebagai komedian senior yang cerdas. Selain lucu, ucapan-ucapannya yang sederhana dan terkesan polos selalu sukses membuat penonton angguk-angguk sekaligus ngakak.

Belum lama ini Cak Lontong mendapat pertanyaan pilihan saat berbincang di podcast Deddy Corbuzier. Dia disuruh memilih lebih suka menjadi terkenal atau kaya raya.

Baca Juga:
Penampilan Baru Cak Lontong Dikomentari, Wajahnya Disorot

Menurutnya pertanyaan untuk memilih menjadi orang terkenal atau orang kaya kurang tepat. Padahal Deddy Corbuzier bertanya seperti itu karena sebelumnya Cak Lontong mengungkap dulu pernah berdoa seperti ini.

"Saya tidak terkenal nggak apa-apa, yang penting rezeki saja lancar."

Pertanyaan Deddy Corbuzier yang sederhana itu ternyata menjadi rumit penjelasannya saat dilempar pada Cak Lontong.

Baca Juga:
Cuit Nyelekit Cak Lontong soal Tanah Ratusan Hektare, Sindir Prabowo?

Cak Lontong kurang sepakat dengan perbandingan yang dibuat Deddy Corbuzier. Karena menurutnya rezeki yang dia inginkan itu bukan sebatas materi berupa kekayaan

"Anda mengidentifikasikan rezeki hanya berupa kekayaan materi," tegur Cak Lontong pada Deddy Corbuzier.

Karena Cak Lontong memandang rezeki bisa berupa hal lain seperti memiliki anak, teman-teman yang baik hingga nikmat kesehatan tubuh.

Baca Juga:
Viral ! Sindiran Menohok Cak Lontong untuk Politikus Demokrat

Deddy Corbuzier yang mendengar jawaban Cak Lontong sempat kebawa emosi karena menganggap pertanyaannya yang sederhana malah diperumit Cak Lontong.

Namun bagi Cak Lontong pertanyaan sederhana Deddy Corbuzier tak sesederhana itu.

"Tapi dari pertanyaan sederhana kan berarti... proses menyederhanakan sebuah pertanyaan itu tidak sederhana," kata Cak Lontong.

Cak Lontong (instagram)

Menariknya jawaban Cak Lontong malah disanjung netizen lain dan ada yang jadi menyentil Deddy Corbuzier. Apalagi Deddy sempat kontroversial dengan pertanyaan-pertanyaannya pada bintang tamu podcast-nya.

"Bener cak lontong sey klu dia itu lebih milih rezeki ketimbang popularitas nah rezeki itu kan gak selalu uang!! tapi bisa kesehatan.. ketenangan jiwa.. kebahagian.. anakĀ² yg soleh soleha itu juga rezeki loh," komentar netizen.

"Setuju sama jawaban cak lontong, krn rejeki itu gak melulu berupa materi & kekayaan, krn saya merasakan itu," kata lainnya.

"Ini cak lontong tuh sebenernya lagi menegaskan ke deddy tentang kebiasaan deddy kasih pertanyaan singkat, tapi isinya yg kurang pas dan kurang pantas. Contohnya nanya masih perawan dan lain2. Kalau utk soal ini, org kalau memang ber ilmu juga ga bisa memilih antara kaya atau terkenal karna dua poin itu emang bukan kunci kebahagiaan," duga netizen lain.

Kontributor: Tinwarotul Fatonah
Load More