Ade Wismoyo Shevinna Putti | MataMata.com
Alip Ba Ta (instagram/@alipbata_fanbase)

Matamata.com - Sosok Alif Gustakhiya atau lebih populer dengan nama Alip Ba Ta jadi nama yang cukup familiar di Youtube Indonesia. Dia adalah seorang Youtuber yang mahir melakukan teknik  fingerstyle dalam bermain gitar.

Kemampuan Alip Ba Ta dalam bermain gitar cukup mengguncang dunia. Musisi lokal hingga mancanegara sampai angkat topi melihat aksi lelaki berpenampilan sederhana tersebut.

Rumah Alip Ba Ta (Youtube/Alip_Ba_Ta)

Bahkan, gitaris Synyster Gates (Avenged Sevenfold) mengunggah video Alip Ba Ta dan memujinya di Instagram Stories. Begitu pula dengan Bryan May (Queen) yang juga mengunggah video Alip yang meng-cover lagu Bohemian Rhapsody di akun Facebook-nya.

Baca Juga:
9 Momen YouTuber Ken & Grat Dinner di Rumah Sakit ala Restoran Michelin, Mewah!

Bukan cuma bikin tenar, aksi Alip Ba Ta di Youtube juga menghasilkan banyak uang. Melalui kanal Youtube-nya yang sudah memiliki 5,64 juta subscriber dan videonya yang sudah ditonton sebanyak lebih dari 400 juta viewers, pastinya mendatangkan pundi-pundi rupiah. 

Alip Ba Ta dikabarkan bisa mendapatkan sebesar Rp8,8 miliar per tahunnya hanya dari videonya di Youtube.

Rumah Alip Ba Ta (Youtube/Alip_Ba_Ta)

Namun, belum ada konfirmasi dari Alip Ba Ta terkait kabar ini. Youtuber terkenal itu justru hanya bisa berdoa dan mengamini kabar baik tersebut.

Baca Juga:
Profil Windah Basudara, YouTuber Gaming yang Hobi Donasi

Sementara, Alip Ba Ta juga diketahui tetap hidup sederhana di rumah yang luasnya sepetak dan terlihat agak kumuh. Ini diketahui dari semua video yang diunggahnya di Youtube.

Sejak pertama kali mengunggah video sampai sekarang, Alip Ba Ta selalu bermain gitar dengan background tembok yang cat putihnya mulai rusak dan bernoda.

Kesederhanaan lelaki asal Ponorogo inilah yang membuat publik bersimpati. Dia dianggap tak lupa diri meski sudah sukses jadi seorang Youtuber. 

Baca Juga:
Ria Ricis Prank Bentak-bentak Adik Teuku Ryan, Netizen Iba: Derita Adik Ipar YouTuber

Load More