Nur Khotimah Rena Pangesti | MataMata.com
Denise Chariesta. (Instagram/denisechariesta91)

Matamata.com - Denise Chariesta terang-terangan pajang foto Regi Datau di Instagram pribadi. Kendati nampak sepele, aksi Denise Chariesta sembarangan memakai foto Regi Datau ternyata bisa berujung tuntutan hukum?

Sebagai informasi, Denise Chariesta membagikan foto Regi Datau di Instagram pada Kamis (1/12/2022). Dalam ungaghan itu, Regi Datau terlihat tengah terbaring sambil main ponsel.

Denise Chariesta mengunggah foto Regi Datau bersamaan dengan pamflet promosi toko bunganya. Di postingan tersebut, ia bertanya bolehkah menggunakan foto pengusaha ini sebagai bagian dari promosi.

Baca Juga:
Terang-terangan Pajang Foto Regi Datau, Denise Chariesta Tulis Caption Berani: Halo Pak!

Postingan ini lantas mendapat komentar dari Lutfi Agizal. Aktor yang pernah heboh dengan memprotes kata anjay itu memperingatkan Denise Chariesta.

"Sebagai teman yang kenal kamu, aku izin kasih saran. Jika menggunakan foto guna keperluan promosi, itu ada aturan hukumnya," tulis Lutfi Agizal.

Baca Juga:
Tak Terima Dituding Tukang Fitnah, Denise Chariesta Tantang Uya Kuya Bongkar Omongan RD di Depan Wartawan

Lutfi Agizal menjabarkan pasal 115 UU Hak Cipta yang bisa menjerat Denise Chariesta. Bahkan karena ini, pelantun Da Tau itu terancam pidana denda Rp500 juta. Berikut isi pasal 115 UU Hak Cipta dari yang dijabarkan Lutfi Agizal.

"Setiap orang yang tanpa persetujuan dari orang yang dipotret atau ahli warisnya melakukan penggunaan secara komersial, penggandaan, pengumuman, pendistribusian atau komunikasi atas potret sebagaimana dimaksud dalam pasal 12 untuk kepentingan reklame atau periklanan secara komersial, baik dalam media elektronik maupun non elektronik, dipidana dengan pidana denda paling banyak Rp 500 juta."

Baca Juga:
Sering 'Main' di Rumah, Denise Chariesta Rugi RD Numpang Pakai Air: Kan Diganti Dispenser

Lutfi Agizal menambahkan, mungkin saja dengan adanya postingan Regi Datau di unggahan Denise Chariesta bisa memberikan masalah baru pada temannya tersebut.

"Sebagai orang yang menganggap kamu teman, aku kasih masukan di atas. Sehat dan sukses selalu untuk usahanya Denise," pungkas Lutfi Agizal.

Load More