Nur Khotimah Sumarni | MataMata.com
Potret Ria Ricis Momong Baby Moana (Instagram/@riaricis1795)

Matamata.com - Ria Ricis sudah memberikan MPASI untuk Baby Moana yang baru berusia 4 bulan. Kira-kira, apa alasan Ria Ricis sudah memberikan MPASI untuk sang anak?

Untuk diketahui, MPASI biasanya diberikan kepada bayi yang sudah berusia 6 bulan. Namun Baby Moana rupanya tidak seperti itu. Tapi Ria Ricis tidak sembarangan memberikan MPASI, nih.

Potret Ria Ricis Momong Baby Moana (Instagram/@riaricis1795)

Keputusan memberi MPASI untuk Baby Moana diambil Ria Ricis atas saran dokter. Kebetulan perkembangan Baby Moana cukup baik sehingga siap diberi MPASi meski usianya baru 4 bulan.

Baca Juga:
Ria Ricis Beri Alasan Menyentuh di Balik Panggil Anaknya 'Mbak Moana' meski Dinyinyiri seperti Anak ART

"Moana sudah MPASI. Karena menurut dokter anaknya, Moana alhamdulillah termasuk masih anak yang aktif dan sudah memenuhi syarat MPASI," kata Ria Ricis di akun YouTube Intens Investigasi yang diunggah baru-baru ini.

"Yaitu duduknya sudah tegak, kepalanya sudah tegak juga dan setiap kita makan suka ngecap-ngecap, itu kata dokter adalah salah satu indikasi siap makan," sambungnya lagi.

Ria Ricis dan Baby Moana. (Dok. Youtube)

Dia pun membeberkan alasannya Moana sapaannya sudah diberikan MPASI di usia masih terbilang kecil.

Baca Juga:
Ria Ricis Diprotes Netizen gegara Panggil Anak 'Mbak Moana': Bukan Asli Orang Jawa

"Jadi di usia empat bulan, Moana harus dan dianjurkan MPASI buat mengejar berat badan. Karena MPASI saja nggak cukup," ungkapnya.

"Karena memang aktif sekali anaknya jadi harus ada makanan pendamping ASI," imbuhnya.

Baca Juga:
Ria Ricis Belikan Baby Moana Mobil Baru, Balas Telak yang Sindir Car Seat?

Istri Teuku Ryan ini sebetulnya terkejut ketika diminta dokter MPASI dini. Dia menuturkan belum mempersiapkan banyak hal.

"Jadi bener-bener waktu dokter bilang MPASI aku juga kaget. Karena belum ada persiapan. Alat-alatnya belum disiapin, baby chair nggak ada, sendok silikon belum ada," terang Ria Ricis.

Karenanya, dia menyebut MPASI pertama Moana berjalan apa adanya.

"Jadi kemarin seadanya, makan di sofa pakai sendok gede, alhamdulillah responsnya baik. Dia ngecap-ngecap, ngunyah," tandas Ria Ricis.

Load More