Yohanes Endra Rena Pangesti | MataMata.com
Fakta Persiapan Pernikahan Kaesang-Erina. (Instagram/kaesangp)

Matamata.com - Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan menggelar serangkaian acara pernikahan. Persiapan acara ngunduh mantu yang digelar di Loji Gandrung Solo, 11 Desember 2022 pun kabarnya sudah rampung.

Nantinya, acara ngunduh mantu Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan mengusung konsep Mataram Islam. Bukan tanpa sebab, ini terkait dengan darimana keduanya berasal.

Fakta Persiapan Pernikahan Kaesang-Erina. (Instagram/@kaesangp)

"Kenapa Mataram Islam? Karena itu adalah cikal bakal dari keraton Surakarta dan Yogyakarta," kata Ranu Asmoro, owner Asmoro Decoration yang mengurus pernikahan Kaesang dikutip dari kanal YouTube Berita Surakarta, Senin (5/12/2022).

Baca Juga:
7 Anak Pejabat Menikah di 2022, Terbaru Kaesang Pangarep

Mengusung konsep Mataram Islam, tim dekorasi akan menggunakan punden mrajak sewu. "Di bagian bawah punden, akan ada daun jati. Kami mengimajinasikan sebagai alas berdirinya keraton Yogyakarta dan Solo," ujar Pandji Vasco Da Gama, art director.

Tim dekorasi juga akan menggabungkan sejumlah ornamen yang berasal dari Yogyakarta dan Solo. "Untuk Yogyakarta, itu hadir dari flora, tanaman dan simpel. Kalau Solo, itu yang ukiran fauna lebih detail," imbuh Pandji memaparkan.

Fakta Persiapan Pernikahan Kaesang-Erina. (Instagram/@kaesangp)

Acara Ngunduh Mantu Kaesang Pangarep dan Erina Gudono juga akan dibanjiri dengan sejumlah bunga. Meski ada bermacam-macam, bunga tersebut dipersatukan dengan nuansa putih.

Baca Juga:
7 Potret Prewedding Terbaru Kaesang-Erina, Memukau dengan Adat Papua

"Bunga-bunganya nanti ada anggrek, casablanca, pikok dan baby breath,” jelas Pandji.

Bocoran lainnya akan ada kereta kencana. Nantinya setelah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono turun panggung, mereka akan menaikinya.

"Ada dua kereta kencana. Satu dalam Loji Gandrung, satu lainnya ada di luar," ujarnya mengakhiri.

Baca Juga:
Alasannya Kocak, Kaesang Minta Orang Tak Hadiri Nikahannya: Nggak Usah Datang!

Video yang Mungkin Anda Sukai

Baca Juga:
Gus Miftah Beberkan Siapa Saja yang Masuk Daftar Undangan Nikah Kaesang-Erina: Artis, Youtuber, Influencer

Load More