Ade Wismoyo | MataMata.com
Pasangan Artis dengan Mahar Nikah di Bawah Rp1 Juta. (Instagram/aurelie.hermansyah)

Matamata.com - Mahar merupakan salah satu syarat dalam pernikahan yang harus dipenuhi. Umumnya mahar diberikan dalam bentuk uang maupun perhiasan. Bagi beberapa orang mahar tidaklah harus bernilai fantastis. Seperti yang dilakukan oleh beberapa pasangan artis dengan mahar nikah di bawah Rp1 juta.

Mahar di bawah sejuta ketika menikah dinilai murah jika dibandingkan dengan pesta pernikahan mewah yang dilakukan sejumlah artis tadi. Meski maharnya murah, tapi kehidupan rumah tangga mereka nyatanya bahagia dan justru makin sukses.

Namun ada pula yang rumah tangganya harus berakhir bahkan hanya dalam hitungan hari sejak pernikahan. Hal ini jadi bukti besar kecilnya mahar memang bukan jaminan dari kelanggengan sebuah pernikahan. Berikut adalah daftar pasangan artis yang menikah dengan mahar murah di bawah Rp 1 juta.

Baca Juga:
Mahar Syahrini Satu Set Berlian Rp 40 Miliar Diungkit Lagi: Itu Harga Diri Wanita

1. Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama

Pasangan Artis dengan Mahar Nikah di Bawah Rp1 Juta. (Instagram/ussypratama)

Mahar senilai 21 USD, 1 Real, dan Rp2.012 dijadikan mahar dalam pernikahan Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama pada tahun 2012 silam. Apabila dijumlah, nilai mahar pernikahan Ussy dan Andhika hanya bernilai Rp290 ribu saja. Walau tidak besar nominalnya tapi mahar dari tiga mata uang itu bermakna karena melambangkan hari pernikahan mereka yaitu pada 21 Januari 2012.

2. Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie

Baca Juga:
Bikin Geger Mahar Artis-Artis ini Gak Sampe Dua Digit, Bagian Nia Ramadhani Bikin Syok!

Pasangan Artis dengan Mahar Nikah di Bawah Rp1 Juta. (Instagram/ramadhaniabakrie)

Menikah dan meninggalkan karier keartisannya saat sedang naik daun membawa Nia Ramadhani menjalani kehidupan rumah tangga harmonis. Pada tahun 2015, Ardi Bakrie menikahinya dengan mahar yang sangat murah yaitu Rp2.015. Mahar yang jelas jauh dari sejuta itu melambangkan tahun pernikahan mereka. Walau maharnya sedikit tapi pesta pernikahan mereka digelar mewah dan meriah. 

3. Risty Tagor dan Stuart Collin

Pasangan Artis dengan Mahar Nikah di Bawah Rp1 Juta. (Instagram/ristytagor)

Stuart Collin menikahi Risty Tagor yang berstatus janda dengan mahar senilai Rp19.415. Mahar sederhana itu menggambarkan tanggal pernikahan mereka yang digelar pada 19 April 2015. Namun, rumah tangga mereka tak awet dan berakhir dengan perceraian.

Baca Juga:
Daus Mini Diduga Cerai, Teddy Syah Kasih Mahar Fantastis saat Nikah Lagi

4. Fairuz A Rafiq dan Sonny Septian

Pasangan Artis dengan Mahar Nikah di Bawah Rp1 Juta (Instagram/fairuzarafiq)

Sonny Septian menikahi Fairuz A Rafiq yang menyandang status janda pada 27 Mei 2017 silam. Salah satu hal yang disorot dari pernikahan mereka adalah jumlah uang yang diberikan Sonny sebagai mahar. Sonny memberikan mahar senilai Rp999.999 ketika menikahi Fairuz. Nominal dalam mahar memiliki makna yang unik, 9 adalah angka kesukaan Fairuz dan 99 adalah jumlah asmaul husna.

5. Ali Syakieb dan Margin Wieheerm

Baca Juga:
Rina Gunawan Meninggal, Teddy Syah Beri Mahar Logam Mulia dan Cincin Berlian untuk Nikahi Anne

Pasangan Artis dengan Mahar Nikah di Bawah Rp1 Juta. (Instagram/marginw)

Menggelar pesta pernikahan yang mewah pada 6 Februari 2021 lalu, ternyata mahar yang diterima ibu Baby Guzzel kurang dari Rp1 juta. Mahar sederhana yang Margin terima dari Ali berupa uang tunai sebesar Rp602.021. Nominal mahar tersebut melambangkan tanggal pernikahan keduanya.

6. Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah

Pasangan Artis dengan Mahar Nikah di Bawah Rp1 Juta. (Instagram/aurelie.hermansyah)

Pernikahan Atta dan Aurel menjadi salah satu pesta paling mewah pada tahun 2021. Bahkan momen itu disaksikan oleh Presiden Jokowi. Mahar yang Atta berikan untuk menikahi Aurel adalah seperangkat alat salat dan uang tunai sebesar Rp342.021. Seperti beberapa pasangan lain, angka mahar pernikahan Atta-Aurel adalah tanggal pernikahan mereka yaitu 3 April 2021.

7. Ratu Rizky Nabila dan Ibrahim

Pasangan Artis dengan Mahar Nikah di Bawah Rp1 Juta. (Instagram/raturn)

Akhiri masa janda setelah cerai dari pesepakbola Alfath Fathier, Ratu Rizky Nabila menikah lagi. Ia menikah dengan Ibrahim, seorang pria asal Libya dengan mahar sederhana yaitu senilai 261,11 RM atau setara dengan Rp901.150. Sayangnya pernikahan mereka hanya berlangsung dalam hitungan hari. Sebab dua hari setelah melangsungkan pernikahan pada 26 November 2022 Ratu Rizky Nabila mengaku sudah bercerai.

Itulah beberapa pasangan Artis dengan Mahar Nikah di Bawah Rp1 Juta. Mahar uang tunai paling sederhana masih dipegang oleh Nia Ramadhani. Tapi ia memiliki pernikahan yang langgeng dan harmonis serta suami yang setia. Di sisi lain ada juga yang pernikahannya harus kandas bahkan hanya dalam hitungan hari. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More