Nur Khotimah | MataMata.com
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (Instagram/erinagudono)

Matamata.com - Publik dibuat penasaran dengan informasi pribadi Erina Gudono yang segera menikah dengan Kaesang Pangarep. Kata kunci "Apa agama Erina Gudono?" banyak dicari di dunia maya seiring kabar pernikahannya dengan Kaesang. Lantas apa agama Erina Gudono? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Jika anda mengetik nama Erina Gudono di kolom pencarian Google, maka akan muncul beberapa kata berkaitan termasuk soal agama. Hal ini menandakan banyak orang yang juga penasaran dan ingin tahu agama Erina Gudono.  

Pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono akan digelar di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta pada Sabtu (10/12/2022). Sebelum itu, Erina Gudono akan menggelar Midodareni di rumahnya di Sleman, Yogyakarta pada Jumat (9/12/2022).

Baca Juga:
9 Deretan Puja-puji Erina Gudono buat Kaesang: Baik Hati serta Ganteng dan Pemberani

Hingga saat ini masyarakat masih penasaran dengan sosok calon istri Kaesang Pangarep, Erina Gudono. Berikut telah dirangkum informasi mengenai biodata, sepak terjang hingga agama Erina Gudono sebagai berikut.

Biodata Erina Gudono

Erina Gudono. (Instagram/erinagudono)

Erina Sofia Gudono atau yang dikenal dengan Erina Gudono ini lahir di Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat pada 11 Desember 1996, kini berusia 25 tahun.

Baca Juga:
Mau Nikah, Erina Gudono Sebut Jalan Cintanya dengan Kaesang Rumit

Meski lahir di Amerika Serikat, anak ketiga dari empat bersaudara ini tumbuh dan besar di Yogyakarta. Berikut ini biodata Erina Gudono yang dihimpun dari berbagai sumber.

Nama: Erina Sofia Gudono

Tempat dan tanggal lahir: Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, 11 Desember 1996

Baca Juga:
Viral Potret Muda Ayah Erina Gudono, Plek Ketiplek Kaesang Pangarep!

Umur: 25 tahun

Instagram: @erinagudono 

Agama: Islam

Pendidikan: Administrasi dan Manajemen Bisnis UGM (S1) & Administrasi Publik Columbia University (S2)

Pendidikan Erina Gudono

Tak hanya itu, Erina juga sempat mengambil short program class di The Chinese University of Hong Kong dan pertukaran pelajar di Showa Women’s University, Jepang.

Prestasi Erina Gudono

Erina Gudono dikenal dengan sebagai perempuan dengan segudang prestasi. Ia pernah menjadi delegasi mewakili Indonesia di Harvard World Model United Nation, 1st Winner in Business Project Competition di Tokyo, 1st Winner Essay Competition to represent Indonesia in Australia Libertarian Conference, 1st Winner of AIESEC Social Initiative Competition, hingga 1st Winner of International Business Case Competition.

Tak hanya berprestasi di akademik, Erina juga berhasil mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dalam ajang Puteri Indonesia 2022 dalam posisi 11 besar. Pada tahun 2020, Erina juga berhasil meraih juara pertama Dimas Diajeng Yogyakarta.

Pada kegiatan sosial, Erina juga mengikuti banyak organisasi seperti Project Child, Global Peace Festival Foundation, Save Street Children Indonesia, dan Kisah Kasih Organization.

Selain itu, ia juga menjalani program sosial seperti Kejar Paket ABC, donasi buku, kelas calistung, pelatihan kewirausahaan bagi perempuan dan masih banyak lainnya.

 

Segera jadi menantu Presiden Jokowi

Nama Erina Gudono menjadi perbincangan setelah bertunangan hingga akan melangsungkan pernikahan dengan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep. Kaesang dan Erina akan melangsungkan pernikahan di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta pada Sabtu (10/12/2022) mendatang. 

Demikian ulasan singkat mengenai biodata Erina Gudono yang dapat Anda ketahui. Semoga bermanfaat! (Muhammad Zuhdi Hidayat)

Load More