Nur Khotimah | MataMata.com
Sarwendah. (Instagram/sarwendah29)

Matamata.com - Beberapa konten TikTok Sarwendah dikomentari oleh orang Korea Selatan. Gaya Sarwendah dalam setiap konten pun menuai pujian karena dinilai memancarkan aura bangsawan.

Video orang Korea mengomentari konten Sarwendah awalnya dibagikan di YouTube Handa Indonesia. Cuplikan video itu lantas semakin mencuri perhatian usai diunggah ulang oleh akun TikTok @neoregen.kr.

Adalah dua perempuan cantik asal Korea bernama Hangyul dan Joo Eun yang diberi kesempatan untuk mengamati konten Sarwendah. Keduanya disuguhi beberapa video yang diunggah istri Ruben Onsu ke TikTok.

Baca Juga:
7 Potret Gudang Sarwendah Isinya Komplit Persis Toserba, Sultan Memang Beda!

"Video hari ini adalah penyanyi Indonesia, model, dan guru bahasa Mandarin. Sarwendah Tan, lahir tahun 1989. Dia orang yang sangat berbakat. Mari kita tonton videonya bersama," ujar tim video kepada menggunakan bahasa Korea.

Setelah mendapat pengarahan, dua perempuan itu langsung disuguhi deretan video Sarwendah. Di antaranya ada momen Sarwendah melakukan transisi bersama Thalia hingga video Gucci Challenge yang sempat tren di TikTok.

Beragam pujian diberikan oleh perempuan Korea itu untuk Sarwendah. Terlebih saat Sarwendah memamerkan transisi pergantian makeup di konten ke-11.

Baca Juga:
'Titik Kegilaan' Sarwendah di Rumah Ruben Onsu Terkuak: Orang Kaya Juga Bakal Begitu

Dandanan Sarwendah dalam konten itu rupanya menuai pujian selangit dari Hangyul dan Joo Eun. Menurut mereka, gaya Sarwendah terlihat begitu anggun layaknya bangsawan dan istri orang kaya.

Sarwendah. (Instagram/sarwendah29)

"Dia terlihat seperti bangsawan," puji Hangyul dalam bahasa Korea, seperti melansir TikTok @neoregen.kr pada Jumat (9/12/2022).

"Anggun, dia seperti istri orang kaya," lanjut Joo Eun.

Baca Juga:
Sekolah Sarwendah Diteror Tiga Kali, Ruben Onsu Kecam Pelaku: Para Siswa Bisa Trauma!

Pujian orang Korea untuk Sarwendah diaminkan oleh banyak netizen di TikTok. Mereka tak ketinggalan ikut memberikan pujian untuk mantan member Cherrybelle tersebut di kolom komentar.

Sementara itu, pujian juga diberikan untuk Betrand Peto yang muncul di beberapa konten Sarwendah. Orang Korea menilai Betrand sangat tampan dan berbakat.

"Anaknya ganteng. Saya pikir dia pandai dalam olahraga dan sangat populer di sekolah," puji Hangyul. "Dia berbakat," imbuh Joo Eun.

Video TikTok orang Korea menilai penampilan Sarwendah sudah ditonton lebih dari 1 juta kali. Bagaimana pendapatmu?

Load More