Yulia Rosdiana Putri | MataMata.com
Presiden Jokowi. (Instagram/@jokowi)

Matamata.com - Tak hanya Erina Gudono yang melakukan siraman, Kaesang Pangarep pun melakukan prosesi yang sama di kediaman di Solo. 

Momen siraman bersama seluruh anggota keluarga ini pun menjadi sorotan. Terutama usai dibagikan oleh Presiden Jokowi melalui akun Instagram miliknya.

"Dari kediaman kami di Kota Surakarta, hari ini Jumat 9 Desember 2022, kami mengantar Kaesang Pangarep untuk menjalani rangkaian prosesi pernikahan dengan Erina Gudono," tulis Jokowi di Instagram pada Jumat (9/12/2022).

Baca Juga:
Erina Gudono Anggun di Pengajian, Nadya Mantan Kaesang Kena Sentil: Bude Nangis di Pojokan

Jokowi menyampaikan bahwa kedua prosesi tersebut berhasil dilaksanakan dengan baik. Ia pun meminta doa serta restu agar prosesi yang lain dilaksanakan dengan lancar pula.

"Syukur Alhamdulillah, prosesi sungkeman dan siraman berjalan dengan baik dan lancar. Kami sekeluarga memohon doa restu kepada masyarakat agar prosesi selanjutnya dapat berjalan dengan baik," tambah Jokowi melalui unggahannya.

Baca Juga:
Inul Daratista Bocorkan 'Isi Amplop' untuk Nikahan Kaesang dan Erina Gudono

Pada proses siraman dan sungkeman tersebut, keluarga Kaesang Pangarep mengenakan pakaian yang seragam, dengan warna utama magenta.

Jokowi dan suami Kahiyang mengenakan beskap lengkap dengan sarungnya. Sementara ibu Iriana, Kahiyang, dan istri Gibran mengenakan kebaya motif bunga, perpaduan hijaau tosca dan merah muda.

Baca Juga:
Pernikahan Kaesang 'Diadu' sama Nikahan Putri Diana dan Pangeran Charles, Singgung soal Darah Biru!

Setelah melakukan siraman, Kaesang terlihat dibawa masuk ke dalam rumah. Menariknya, ia tak dituntun, melainkan digendong oleh sang Ayah, Jokowi.

Sontak momen ini pun menjadi fokus netizen dan bahan perbincangan. Tak sedikit yang memberikan komentar terkait hal ini.

"Pak, jangan digendong bener nanti encok," tulis netizen.

"Yang digendong pak Jokowi badannya lebih besar, gak kuat ya Pak," timpal netizen lainnya.

Load More