Yulia Rosdiana Putri | MataMata.com
Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (Tangkapan layar Vidio.com)

Matamata.com - Kabar membahagiakan datang dari putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep. Kaesang resmi menikah dengan Erina Gudono usai mengucapkan ijab kabul dengan lancar. 

Akad pernikahan dilakukan di Pendopo Royal Ambarukmo, Yogyakarta pada Sabtu (10/12/2022). Acara ini juga dihadiri oleh kerabat dan tamu undangan terbatas.

Pembacaan ijab kabul dipimpin oleh penghulu seperti pada umumnya. Kemudian, kakak Erina Gudono, Allan Gudono menjadi wali nikah.

Baca Juga:
Girang Resmi Nikahi Erina Gudono, Tawa Kaesang Pangarep Bikin Salfok

Allan menggantikan mendiang Ayahnya dan Erina, Prof. Mohammad Gudono yang meninggal dunia pada tahun 2016 lalu.

Penghulu di pernikahan Kaesang-Erina (YouTube/PresidenJokoWidodo)

Kehadiran penghulu dalam akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono ini malah menjadi sorotan netizen.

Terutama bagi yang menonton acaranya secara live streaming melalui channel YouTube milik Presiden Joko Widodo. Lantaran penghulu tersebut membuat netizen menjadi kehilangan kesabaran.

Baca Juga:
Loh Kok, Desta Mahendra Hadiri Akad Nikah Kaesang Tanpa Natasha Rizky?

Dimulai dari penghulu yang masuk dan memberikan khutbah sebelum ijab kabul. Namun khutbah tersebut ramai dianggap terlalu panjang.

Netizen pun menilai bapak penghulu tersebut tidak melakukan pekerjannya dengan baik. Bahkan ada yang menyebutnya mungku tidak mendapatkan briefing.

Baca Juga:
Sah! Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Resmi Menikah

"Penghulu kok ceramah," tulis seorang netizen.

"Penghulunya apa tidak dapat briefing," tambah yang lain.

"Bapak penghulu, udah, lama banget," komentar lainnya.

Sementara itu, prosesi ijab kabul dilakukan oleh Kaesang dengan lancar tanpa adanya pengulangan. Ia pun dengan terang-terangan mengaku lega dan bersyukur usai ijab berlangsung baik.

"Saya terima nikah dan kawinnya Erina Sofia Gudono, putri Bapak Haji Mohammad Gudono dengan mas kawin tersebut dibayar tunai," jawab Kaesang Pangarep

Load More