Yulia Rosdiana Putri | MataMata.com
Pernikahan Kaesang-Erina (Instagram/@ kaesangp)

Matamata.com - Usai sukses melakukan prosesi siraman, Erina Gudono dan Kaesang Pangarep menggelar akad  nikah pada Sabtu (10/12/2022).

Akad nikah ini digelar di Pendopo Royal Ambarukmo, Sleman, Yogyakarta. Selain itu, akad nikah ini dihadiri banyak kerabat dan tamu undangan.

Pada acara yang juga disiarkan secara online ini, terlihat apa saja mahar yang diberikan oleh Kaesang untuk meminang Erina Gudono.

Baca Juga:
Girang Resmi Nikahi Erina Gudono, Tawa Kaesang Pangarep Bikin Salfok

Sebelumnya, terbocorkan mahar berupa seperangkat alat shalat dan uang tunai sejumlah Rp300 ribu yang disiapkan oleh Kaesang Pangarep.

Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (Tangkapan layar Vidio.com)

Hal itu diketahui dari sebuah surat berharga yang diserahkan oleh Erina Gudono kepada pihak Kantor Urusan Agama (KUA) di Yogyakarta.

Uang Rp300 ribu tersebut konon dianggap mewakili Kaesang dan Erina yang sama-sama menjadi anak ketiga di keluarga mereka.

Baca Juga:
Loh Kok, Desta Mahendra Hadiri Akad Nikah Kaesang Tanpa Natasha Rizky?

Namun ternyata itu bukan mahar yang diberikan oleh Kaesang kepada Erina. Pada hari H, terungkap mahar lainnya yang sudah disiapkan.

Apalagi ini bisa dibilang bukan sekadar pernikahan biasa. Melainkan pernikahan dari seorang putra bungsu presiden dan jebolan Putri Indonesia.

Baca Juga:
Sah! Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Resmi Menikah

Selain uang dan seperangkat alat shalat, ternyata Kaesang berencana untuk menyerahkan logam mulia seberat 64 gram untuk calon istrinya.

Namun logam mulia tersebut dibagi menjadi empat bagian, yaitu 10 gram, 20 gram, 12 gram, dan yang terakhir 22 gram. Bagian yang pertama mewakili tanggal pernikahan Kaesang dan Erina.

Load More