Selasa, 16 April 2024
Yohanes Endra | MataMata.com Minggu, 11 Desember 2022 | 15:24 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Kaesang Pangarep dan Erina Gudono telah mengikuti acara resepsi ngunduh mantu dan tasyakuran, Minggu (11/12/2022). Momen ini dilakukan setelah proses akad nikah pada Sabtu (10/12/2022) kemarin.

Pada acara ini, nantinya, pada awal acara Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan melakukan sungkeman kepada orang tua dan mertua. Setelah itu, keduanya akan diarak dengan kereta kuda menuju lokasi tasyakuran yaitu Pura Mangkunegaran.

Dalam live yang disiarkan di kanal Youtube Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono tampak memakai baju adat Jawa dodotan.

Baca Juga:
Malam Pertama, Kaesang Ngos-ngosan usai Nikahi Erina Gudono: Capek Woi!

Potret Ngunduh Mantu Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (MataMata.com/Suwarjono)

Pada baju adat ini pihak pria akan memakai kain yang dipasang setengah perut. Sedangkan wanita akan mengenakan kain kemben batik. Kedua bahu mempelai nantinya akan terekspos dengan hiasan kalung bunga di bagian leher.

Pihak keluarga memakai pakaian yang berbeda dari mempelai. Untuk laki-laki, keluarga mengenakan beskap beludru hitam dengan motif khas dan blangkon di bagian kepala. Sementara itu, untuk perempuan mengenakan kebaya beludru dengan sanggul di bagian kepala.

Lantas seperti apa potret acara ngunduh mantu Kaesang Pangarep dan Erina Gudono? Simak beberapa potret acara tersebut!

Baca Juga:
Muka Mantan Kaesang Pangarep Nadya Arifta Mendadak Jadi Sorotan: Kok Mirip Mayang?